Sport  

Wolverhampton Wanderers Melepas Justin Hubner ke Cerezo Osaka dengan Status Pinjaman

Ivar Jenner dan Justin Hubner kala membela Timnas Indonesia.
Ivar Jenner dan Justin Hubner kala membela Timnas Indonesia.

WOLVERHAMPTON – Pelatih Tim Pengembangan Bakat Wolverhampton Wanderers, Steve Davis, memberikan tanggapannya mengenai kepindahan Justin Hubner ke Cerezo Osaka. Dia meminta Justin Hubner untuk secara teratur mendapatkan tempat di skuat utama Cerezo Osaka selama masa pinjamannya di klub Jepang tersebut.

Menurutnya, Justin Hubner telah membuktikan kualitasnya saat bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21. Oleh karena itu, dia akan memiliki kesempatan yang lebih baik di J-League.

Wolverhampton Wanderers secara mengejutkan melepas Justin Hubner ke Cerezo Osaka. Namun, Wolves -julukan Wolverhampton Wanderers- hanya meminjamkan bek Timnas Indonesia itu hingga Desember 2024.

Selama membela Wolverhampton Wanderers U-21 pada musim 2023-2024, Justin Hubner telah menampilkan performa yang mengesankan di lini pertahanan. Meskipun berposisi sebagai bek, Justin Hubner berhasil mencetak empat gol dari 15 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sementara itu, Steve Davis mengungkapkan bahwa Wolverhampton Wanderers memang telah merencanakan untuk meminjamkan Justin Hubner. Dia menjelaskan bahwa Cerezo Osaka sedang membutuhkan bek tengah setelah salah satu pemain kunci mengalami cedera.

Kepindahan ini juga dilatarbelakangi oleh hubungan Indonesia yang baik dengan Jepang, sehingga menjadi langkah yang baik untuk meminjamkan Justin Hubner ke Liga Jepang. Sebagai hasilnya, pemain tersebut akhirnya dilepas.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama di Liga Champions Asia saat Al Nassr Kalahkan Istiklol

“Kami mencari kesempatan untuk meminjamkan Justin, mungkin di musim panas nanti, tetapi kesempatan datang sekarang,” kata Steve Davis seperti dilansir dari situs resmi Wolverhampton Wanderers, Rabu (13/3/2024).

“Osaka menghubungi kami untuk mendiskusikan lebih lanjut. Mereka membutuhkan bek tengah karena salah satu pemain kunci di barisan pertahanan mereka mengalami cedera, dan dengan keterkaitan Justin dengan Indonesia di pasar Asia, kami merasa ini adalah langkah yang tepat bagiannya,” jelasnya.

Steve Davis juga mengakui bahwa Justin Hubner telah menunjukkan performa yang bagus bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Baginya, pinjaman ke Cerezo Osaka adalah langkah positif untuk karier pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Dia telah bermain dengan sangat baik bersama tim U-21 dan telah menjalani musim yang baik. Dia hanya butuh tantangan yang lebih besar dan J-League akan memberinya kesempatan yang dia butuhkan saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Steve Davis mengakui bahwa Justin Hubner telah memiliki pengalaman bertanding melawan pemain-pemain hebat Jepang saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Bahkan, dia meminta pemain keturunan Indonesia-Belanda itu untuk mendapatkan tempat di skuat utama selama di Cerezo Osaka.

Baca Juga  PSSI Fokuskan Upaya pada Justin Hubner: Targetnya Bersiap Tampil di Piala Asia 2023

“Pengalaman yang dia dapatkan bersama Indonesia telah mempersiapkannya dengan baik untuk bermain di Jepang dan menunjukkan performa terbaiknya di sana. Dia harus membuktikan bahwa dia bisa tampil konsisten di skuat utama selama satu musim, dan itu akan menjadi tantangan terbesar baginya,” jelasnya.

Justin Hubner menjadi salah satu pilihan utama Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia selama Piala Asia 2023. Dari empat pertandingan yang dimainkan, pemain berpostur 187 cm itu tidak pernah absen dari skuat utama.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *