Sport  

Tekanan Berat pada Philippe Troussier, Pencapaian Timnas Vietnam Ditentukan oleh Pertandingan Lawan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam siap tempur lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Timnas Vietnam siap tempur lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Fajarharapan.id – Untuk mengalahkan Timnas Indonesia, Philippe Troussier bersiap untuk mengadopsi strategi Park Hang-seo dari Timnas Vietnam. Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam di babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dijadwalkan pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

Kedua tim berusaha keras untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan ini. Pasalnya, hanya kemenangan yang dapat membuka peluang mereka untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, serta ke putaran final Piala Asia 2027.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, saat ini berada dalam tekanan besar. Sejak menangani timnas, hanya empat kemenangan yang berhasil diraih dalam delapan pertandingan terakhir.

Jika hasilnya tidak memuaskan melawan Timnas Indonesia pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024, Philippe Troussier hampir pasti akan dipecat oleh Federasi Sepakbola Vietnam (VFF). Oleh karena itu, untuk membuat terobosan, Philippe Troussier telah menyiapkan strateginya.

Baca Juga  Kemenangan Sempit Bayern di Old Trafford, Manchester United Terpuruk di Dasar Klasemen

Dikutip dari Soha, Philippe Troussier berencana untuk mengandalkan gelandang utama Park Hang-seo dari Timnas Vietnam U-23, Nguyen Duc Chien. Pemain berusia 25 tahun ini berperan besar saat Timnas Vietnam U-23 meraih gelar juara SEA Games 2019, di mana mereka menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23 di pertandingan final.

Meskipun baru dua kali tampil bersama Timnas Vietnam senior, Nguyen Duc Chien selalu memberikan dampak positif, seperti menahan imbang Jepang 1-1 di kandang lawan dan mengalahkan Afghanistan 2-0.

Hingga saat ini, dalam 12 pertandingan yang dipimpin oleh Philippe Troussier, Nguyen Duc Chien belum pernah dimainkan meskipun dia biasanya berperan sebagai gelandang bertahan. Menurut Soha, Philippe Troussier telah lama memantau kemampuan pemain ini.

Baca Juga  Allegri Gregetan Ingin Lihat Juventus Kalahkan Inter Milan

Menurut pandangan Philippe Troussier, gaya permainan Nguyen Duc Chien mirip dengan gelandang Eropa. Namun, pertanyaannya adalah apakah Nguyen Duc Chien dapat mengatasi permainan di lini tengah melawan pemain-pemain Timnas Indonesia seperti Thom Haye dan Ivar Jenner?(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *