Sport  

Kemenangan Tipis Chelsea atas Newcastle United, Tonton Ulasannya di Liga Inggris 2023-2024

Laga Chelsea vs Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024.
Laga Chelsea vs Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024.

Fajarharapan.id – Hasil Pertandingan Chelsea vs Newcastle United di Liga Inggris musim 2023-2024 akan disajikan dalam artikel ini. The Blues, julukan untuk Chelsea, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan antara Chelsea vs Newcastle United berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Selasa (12/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol Chelsea dicetak oleh Nicolas Jackson (menit ke-6), Cole Palmer (menit ke-57), dan Mykailo Mudryk (menit ke-76).

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Chelsea memulai pertandingan dengan penampilan yang apik. Hanya enam menit setelah pertandingan dimulai, mereka berhasil mencetak gol pertama melalui Nicolas Jackson setelah menerima umpan bagus dari Cole Palmer.

Setelah unggul 1-0, Chelsea tampil lebih percaya diri dan berusaha untuk menambah gol.

Namun, upaya Chelsea untuk menambah gol tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Pertahanan Newcastle terbukti sangat kokoh.

Newcastle, yang tertinggal, tidak tinggal diam melihat gawang mereka terus menerus diserang oleh tim tuan rumah. Mereka sesekali mencoba membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga  Kekalahan Telak Persija Jakarta, Thomas Doll Soroti Kesalahan Fatal di Lini Pertahanan

Pada menit ke-43, upaya Newcastle akhirnya membuahkan hasil. Alexander Isak mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Gol tersebut berasal dari aksi Bruno Guimaraes yang merebut bola dari pemain Chelsea di daerah pertahanan mereka. Guimaraes kemudian memberikan umpan kepada Isak yang berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua:

Di babak kedua, Chelsea tampil lebih agresif. Pada menit ke-57, mereka berhasil mencetak gol kedua melalui Cole Palmer.

Kali ini, Cole Palmer berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang Newcastle. Sundulan Palmer tidak dapat dihalau oleh pemain lawan dan berujung gol. Chelsea kembali unggul 2-1.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit ke-76, Chelsea berhasil memperbesar keunggulan mereka melalui gol Mykailo Mudryk. Mudryk menerima umpan dari Conor Gallagher dan dengan indahnya melewati beberapa pemain Newcastle sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihentikan Dubravka. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Chelsea.

Baca Juga  Carli De Murga, Bek Timnas Filipina, Siap Mempersiapkan Pasukan The Azkals Melawan Timnas Indonesia

Namun, menjelang akhir pertandingan, Newcastle berhasil mencetak gol kedua mereka melalui Jacob Murphy yang berhasil lolos dari kawalan Marc Cucurella. Tembakan keras Murphy tidak bisa dihalau Petrovic. Skor berubah menjadi 3-2.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea memastikan kemenangan tipis 3-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Newcastle United:

Chelsea: D Petrovic, Marc Cucurella, T Chalobah, A Disasi, M Gusto, C Gallagher, Cole Palmer, Enzo Fernandez, M Caicedo, Raheem Sterling, N Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Newcastle United: M Dubravka, F Schar, D Burn, S Botman, T Livramento, M Almiron, J Willock, Bruno Guimarees, S Longstaff, Alexander Isak, A Gordon

Pelatih: Eddie Howe.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *