Sport  

Simone Inzaghi Girang Inter Raih Kemenangan atas Bologna di Hari Ulang Tahun Klub

Para pemain Inter Milan kala berlaga.
Para pemain Inter Milan kala berlaga.

BOLOGNA Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, merasa gembira melihat timnya berhasil menaklukkan Bologna 1-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Italia 2023-2024. Baginya, kemenangan ini memiliki arti yang sangat penting karena terjadi di hari ulang tahun klub.

Nerazzurri -sebutan untuk Inter Milan– berhasil mengatasi perlawanan ketat Bologna dalam pertandingan yang digelar di Stadion Renato Dall’Ara pada Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Gol tunggal yang dicetak oleh Yann Aurel Bisseck pada menit 37 menjadi penentu kemenangan bagi tim yang dilatih oleh Hakan Calhanoglu tersebut.

Dengan hasil ini, Inter sukses memetik kemenangan pertamanya atas Bologna, yang saat ini menempati peringkat keempat dalam klasemen Liga Italia 2023-2024. Sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza pada pertemuan pertama di liga domestik. Kemudian, Inter juga mengalahkan Bologna dalam ajang Coppa Italia 2023-2024.

Kehadiran pertandingan ini sekaligus menjadi momen ulang tahun ke-116 bagi Inter sebagai Football Club Internazionale Milano. Oleh karena itu, Inzaghi merasa sangat bahagia bisa memberikan kado ulang tahun berupa kemenangan penting bagi klubnya.

Baca Juga  Guardiola Percaya Manchester United dan Chelsea Akan Bangkit Meski Terpuruk

“Kami sangat gembira, karena kami dapat merayakan ulang tahun Inter dengan kemenangan yang sangat penting,” ujar Inzaghi seperti yang dikutip dari Football Italia, Minggu (10/3/2024).

“Kami berhasil menjaga jarak dengan pesaing kami, dan kami pantas mendapatkan keunggulan di babak pertama. Namun, Bologna juga membuktikan mengapa mereka berada di posisi saat ini. Kami mulai merasa lelah dan memikirkan pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Kemenangan atas Bologna membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 dengan mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan. Mereka unggul 18 poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan belum menjalani pertandingan pada pekan ini.

Baca Juga  Hasil Malaysia Open 2023: Terlalu Perkasa! Viktor Axelsen Juara usai Kalahkan Kodai Naraoka

Tak hanya senang dengan hasil positif melawan Rosoblu -sebutan untuk Bologna, Inzaghi juga merasa bangga dengan gol tunggal yang dicetak oleh Bisseck. Pasalnya, gol tersebut terjadi setelah menerima umpan dari Alessandro Bastoni, seorang bek tengah, yang merupakan situasi yang cukup jarang terjadi.

“Melihat gol yang diciptakan oleh bek tengah adalah hal yang luar biasa bagi saya dan staf saya. Para pemain melakukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi kami sadar masih ada 10 pertandingan lagi,” tutur pelatih asal Italia itu.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *