Sport  

Skandal Pajak Valentino Rossi, Dampaknya pada Kariernya di MotoGP

Skandal pajak ternyata sempat membuat Valentino Rossi kehilangan semangat dalam persaingan gelar juara di MotoGP 2007.
Skandal pajak ternyata sempat membuat Valentino Rossi kehilangan semangat dalam persaingan gelar juara di MotoGP 2007

Fajarharapan.id – Kisah tentang Valentino Rossi yang pernah mengalami masa sulit dan puasa senyum selama empat hari menarik untuk dibahas. Legenda MotoGP asal Italia itu mengalami kejadian tersebut pada tahun 2007 karena masalah pajak yang cukup mengganggu.

Kasus pajak tersebut sangat mempengaruhi mental balapan Valentino Rossi. Pada saat yang sama, dia sedang bersaing dengan Casey Stoner dan Dani Pedrosa untuk merebut gelar juara dunia.

Dibuktikan dengan penampilannya pada seri balapan berikutnya, Valentino Rossi hanya mampu naik podium dua kali dari enam balapan yang tersisa. Selain itu, dia juga mengalami dua kali gagal finis.

Baca Juga  Arthur Irawan, Mantan Pemain Abroad yang Cuma Cetak Satu Gol dalam 6 Tahun di Liga Indonesia

Skandal pajak membuat Valentino Rossi kehilangan semangat dalam balapan. Rossi mendapat kabar mengejutkan tentang skandal pajak jelang MotoGP Republik Ceko 2007.

Pihak otoritas pajak menemukan bahwa Valentino Rossi telah pindah kediaman ke Mayfair, London, Inggris. Rossi melakukan hal tersebut karena sering terbang ke London beberapa kali dalam setahun.

Meskipun begitu, Valentino Rossi memilih untuk tidak banyak berkomentar tentang skandal pajak yang menimpanya. Dia hanya menyatakan bahwa telah membayar pajak sesuai dengan perjanjian yang ada.

Baca Juga  Harga Motor Balap Marc Marquez di MotoGP: Sejuta Rasa dan Satu Miliar Rupiah

Skandal pajak akhirnya membuat Valentino Rossi meninggalkan London, Inggris, dan kembali menetap di Italia hingga pensiun pada November 2021.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *