Sport  

Dampak Kehadiran Thom Haye dan Rekan-rekan Terhadap Lima Pemain Timnas Indonesia

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang jadi korban kehadiran Thom Haye Dkk.
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang jadi korban kehadiran Thom Haye Dkk.

Fajarharapan.id – Sebanyak lima pemain dari Timnas Indonesia menjadi fokus perbincangan berkat kehadiran Thom Haye dan rekan-rekannya. Jika tidak ada hambatan, empat pemain tambahan yang memiliki keturunan Indonesia akan membuat debut mereka dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

Para pemain tersebut adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Jay Idzes. Diperkirakan, pada bulan Juni 2024, jumlah ini akan bertambah menjadi lima jika proses legalitas Maarten Paes telah selesai. Kehadiran nama-nama ini diyakini akan membuat beberapa pemain lain terdepak dari skuad atau paling tidak harus puas duduk di bangku cadangan Timnas Indonesia. Siapa saja?

Berikut adalah lima pemain Timnas Indonesia yang menjadi korban kehadiran Thom Haye dan kawan-kawan:

  1. Ernando Ari

Ernando Ari adalah kiper utama dari Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Namun, kehadiran Maarten Paes membuatnya sulit untuk mempertahankan status sebagai penjaga gawang utama.

Dari segi pengalaman dan keterampilan, Ernando Ari kalah dengan Maarten Paes.

  1. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo masih dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam. Namun, sulit bagi bek PSIS Semarang ini untuk tampil sebagai pemain belakang Timnas Indonesia, mengingat adanya pemain terkenal seperti Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott.

Baca Juga  Strategi Misterius Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Persaingan untuk Wahyu Prasetyo semakin ketat dengan kehadiran Jay Idzes. Oleh karena itu, Wahyu Prasetyo harus meningkatkan kemampuannya jika ingin bersaing di lini belakang Timnas Indonesia.

  1. Pratama Arhan

Pratama Arhan mungkin masih menjadi pilihan utama untuk posisi bek kiri saat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Karena pesaing utamanya di posisi tersebut, Shayne Pattynama, mengalami cedera.

Meskipun ada Nathan Tjoe, namun pemain dari SC Heerenveen ini butuh waktu untuk beradaptasi. Dengan kembalinya Shayne Pattynama dan adaptasi Nathan Tjoe yang semakin baik pada Juni 2024, Pratama Arhan akan kesulitan untuk tetap menjadi pemain utama.

  1. Adam Alis

Adam Alis, yang sebelumnya dipanggil untuk Piala Asia 2023, tidak termasuk dalam skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam. Salah satu alasan di balik hal ini adalah kehadiran Thom Haye.

Thom Haye adalah salah satu gelandang terbaik yang bermain di Liga Belanda musim ini. Kehadirannya diyakini akan meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga  Sorotan pada Absennya Saddil Ramdani dari Skuad Timnas Indonesia Kontra Vietnam
  1. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan sebelumnya dianggap sebagai pemain favorit Shin Tae-yong. Mulai dari September 2022 hingga Januari 2024, Dendy Sulistyawan selalu dipanggil ke Timnas Indonesia.

Namun, karena penurunan performanya di Liga 1 2023-2024, Shin Tae-yong tidak lagi memanggil kapten Bhayangkara FC ini. Shin Tae-yong dengan cepat mencari pengganti untuk Dendy Sulistyawan dengan memanggil winger Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen. Pemain berusia 26 tahun ini diharapkan dapat meningkatkan lini serang Timnas Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *