Sport  

Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bayern Munich

Xabi Alonso kala melatih Bayer Leverkusen.
Xabi Alonso kala melatih Bayer Leverkusen.

Fajarharapan.id – Bayer Leverkusen secara resmi mencatatkan rekor tak terkalahkan baru yang sebelumnya dipegang oleh Bayern Munich. Tim yang dilatih Xabi Alonso itu menjadi yang pertama di Jerman yang tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

Pencapaian ini diraih setelah Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Mainz dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Jerman 2023-2024. Laga tersebut berlangsung di BayArena, Leverkusen, Jerman pada Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB.

Dua gol Werkself, julukan Bayer Leverkusen, dicetak oleh Granit Xhaka (menit ke-3) dan Robert Andrich (menit ke-68). Sementara itu, Mainz hanya berhasil membalas satu gol melalui Dominik Kohr (menit ke-7).

Kemenangan ini menandai kemenangan ke-19 Bayer Leverkusen di Liga Jerman musim ini. Mereka juga resmi menjadi tim pertama di Jerman yang mencatatkan 33 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Menurut laporan Goal Internasional, pasukan Xabi Alonso berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Bayern Munich. Die Rotten, julukan Bayern Munich, sebelumnya tidak terkalahkan selama 32 pertandingan di semua kompetisi sepanjang 2020-2021.

Baca Juga  Thomas Tuchel Tetap Percaya Diri Meski Bayern Munich Alami Kekalahan

“Laporan Goal Internasional menyatakan bahwa hasil ini menjadikan tim yang dilatih Xabi Alonso tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, melampaui rekor Bayern dalam prosesnya,” demikian tulisan dalam laporan tersebut pada Sabtu (24/2/2024).

Tidak hanya mencatat rekor baru, kemenangan atas Mainz juga membuka peluang Bayer Leverkusen untuk meraih gelar Liga Jerman musim ini. Mereka kini unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Bayern Munich.

Jika mereka dapat menjaga konsistensi, Bayer Leverkusen berpotensi meraih gelar juara Liga Jerman untuk pertama kalinya setelah lima kali menjadi runner-up. Selain itu, Werkself juga berpeluang mengakhiri puasa gelar mereka sejak terakhir kali meraih trofi DFB Pokal pada tahun 1993.

Baca Juga  Kemenangan Telak Arsenal, Bayern Munich Berjuang Imbang: Update Hasil Liga Champions

Selanjutnya, Bayer Leverkusen akan bertanding melawan FC Koln dalam pekan ke-24 Liga Jerman. Pertandingan tersebut akan digelar di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman pada Minggu, 3 Maret 2024.

Keberhasilan ini tentu membuat Xabi Alonso semakin diminati oleh klub-klub top Eropa. Dia saat ini menjadi incaran klub seperti Liverpool dan Bayern Munich untuk menjadi pelatih baru mereka.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *