Sport  

Persib Bandung, Stefano Beltrame dan Ezra Walian Berduel dengan Ragnar Oratmangoen

Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

Fajarhararapan.id – Dua pemain dari Persib Bandung ternyata telah bertanding dengan Ragnar Oratmangoen, pemain keturunan Indonesia. Kedua pemain tersebut adalah gelandang asing, Stefano Beltrame, dan pemain serba bisa, Ezra Walian.

Kejadian itu terjadi saat Stefano Beltrame dan Ezra Walian masih bermain di klub-klub Liga Belanda. Mereka bertemu dengan calon pemain Timnas Indonesia yang akan dinaturalisasi saat melakoni pertandingan di Liga Belanda.

Stefano Beltrame, gelandang baru Persib Bandung yang didatangkan pada paruh kedua Liga 1 2023-2024, sebelumnya telah bermain di berbagai negara termasuk Belanda. Ketika membela FC Den Bosch, Beltrame beberapa kali bermain melawan Ragnar Oratmangoen yang saat itu bermain untuk TOP Oss dalam laga Liga Belanda kasta kedua.

Hal serupa juga dialami oleh Ezra Walian. Pemain naturalisasi asal Belanda ini juga bermain di beberapa klub Liga Belanda sebelumnya. Dia bertemu dengan Ragnar Oratmangoen dua kali saat masih membela Ajax Amsterdam, sementara Ragnar masih berada di NEC Nijmegen.

Baca Juga  Persib Bandung Didenda Rp 50 Juta Menjelang Final Liga 1 Akibat Ulah Suporter

Fakta ini menjadi menarik karena Ragnar Oratmangoen tengah dalam proses naturalisasi yang dipercepat. Bersama dengan Thom Haye, yang saat ini bermain untuk Fortuna Sittard, keduanya diharapkan bisa mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada awal Maret 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, telah mengonfirmasi bahwa upaya sedang dilakukan untuk mempercepat naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye agar dapat bermain untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

“Erick Thohir bersama Pak Yunus Nusi dan Pak Arya Sinulingga akan mengurus naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen,” kata Erick Thohir di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.

Baca Juga  Tyronne del Pino Dipinjamkan ke Ratchaburi FC oleh Persib Bandung

“Kami berharap proses kedua pemain tersebut selesai pada pertengahan Maret 2024 sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam,” tambahnya.

Penampilan Ragnar Oratmangoen bersama pemain Timnas Indonesia lainnya pastinya akan menjadi hal menarik untuk disaksikan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *