Sport  

PSSI Optimis dengan Momentum Positif Sepak Bola Putri Indonesia

PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Bola– Ketua Umum PSSI Erick Thohir melihat momentum positif bagi sepak bola wanita Indonesia untuk meningkatkan prestasi dan kualitasnya. Dengan adanya pemain putri yang bermain di luar negeri dan persaingan yang kompetitif di Asia, peluang timnas putri untuk meraih prestasi semakin terbuka lebar.

Erick Thohir menyampaikan pandangannya saat menandatangani kontrak dengan Satoru Mochizuki, pelatih putri Indonesia asal Jepang. Satoru, yang dikontrak selama dua tahun, memiliki pengalaman bermain untuk klub-klub ternama di Jepang dan dianggap memiliki rekam jejak yang mumpuni.

Erick menekankan bahwa PSSI tidak hanya fokus pada timnas putra, tetapi juga berkomitmen untuk memajukan sepak bola putri di Indonesia. Saat ini, beberapa pemain timnas putri telah bermain di luar negeri, seperti di Jepang dan Arab Saudi.

Baca Juga  Debut Asnawi Mangkualam Bersama Port FC, Key Pass Menentukan Kemenangan

“Pemilihan Satoru sebagai pelatih timnas putri didasari oleh track record yang baik dan kemampuannya untuk mengembangkan sepak bola putri di Indonesia,” ujar Erick. Ia menambahkan bahwa tradisi sepak bola putri Jepang yang kuat juga menjadi pertimbangan dalam memilih Satoru sebagai pelatih.

Meskipun fokus pada timnas putri, PSSI juga tidak melupakan aspek pembinaan. Mereka sedang menyusun cetak biru kompetisi wanita dari usia muda sebelum meluncurkan Liga 1. Salah satu inisiatif awal adalah penyelenggaraan turnamen putri usia muda U10 dan U14, yang diharapkan menjadi landasan untuk pembinaan sepak bola wanita di Indonesia.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *