Sport  

Optimisme Simon Rolfes, Xabi Alonso Akan Bertahan Meski Godaan Liverpool dan Bayern Munich

Xabi Alonso kala melatih Bayer Leverkusen.
Xabi Alonso kala melatih Bayer Leverkusen.

LEVERKUSEN Simon Rolfes, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, yakin Xabi Alonso akan bertahan di klub tersebut meskipun godaan dari Liverpool dan Bayern Munich. Rolfes optimis Alonso akan memenuhi kontraknya di Bayer Leverkusen karena merasa nyaman di klub ini dan menikmati bekerja dengan para pemain yang berkualitas.

“Ya, saya yakin (Alonso akan bertahan di Leverkusen),” ujar Rolfes seperti yang dilaporkan oleh Mirror pada Rabu (21/2/2024).

“Salah satu faktornya adalah karena kontraknya. Selain itu, penting juga baginya merasa nyaman dengan keluarga dan situasinya di klub serta menghargai apa yang telah dia bangun di sini,” tambahnya.

“Kami memiliki tim yang sangat baik. Kami memiliki prospek yang cerah untuk musim depan dan tidak akan ada perubahan signifikan dalam tim,” jelasnya.

Liverpool dan Bayern Munich saat ini sedang mencari pelatih baru untuk musim depan. Jurgen Klopp telah mengumumkan rencananya untuk mundur setelah musim berakhir, sedangkan Bayern Munich juga mencari pengganti Thomas Tuchel karena hasil yang kurang memuaskan musim ini.

Baca Juga  Kemenangan Telak Arsenal, Bayern Munich Berjuang Imbang: Update Hasil Liga Champions

Alonso telah menjadi kandidat yang sering disebut-sebut untuk mengambil alih posisi pelatih di kedua klub besar tersebut, mengingat keberhasilannya membawa Bayer Leverkusen tampil impresif musim ini.

Bayer Leverkusen saat ini memimpin klasemen Liga Jerman 2023-2024 dengan selisih delapan poin dari Bayern Munich. Mereka adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum menelan kekalahan dalam semua kompetisi.

Alonso telah membawa timnya tak terkalahkan dalam 32 pertandingan, dengan 28 kemenangan dan empat hasil imbang. Dengan masih berkompetisi di Liga Eropa dan Piala Liga Jerman, Bayer Leverkusen memiliki peluang besar untuk meraih tiga gelar juara musim ini.

Baca Juga  Bayern Munich Bangkit dan Bantai Borussia Dortmund 4-0 di Liga Jerman 2023-2024

“Kami pasti akan memiliki tim yang kompetitif di musim depan. Selain dari faktor kontrak, keputusan untuk tetap bersama klub seringkali dipengaruhi oleh kenyamanan serta minat dari klub lain terhadap pemain kami, seperti yang dialami oleh Xabi,” tandas Rolfes.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *