Sport  

Delapan Mantan Pemain Liga Italia yang Memilih Berkarier di Liga 1 Indonesia

Marco Motta termasuk satu dari delapan mantan pemain Liga Italia yang merumput di Indonesia.
Marco Motta termasuk satu dari delapan mantan pemain Liga Italia yang merumput di Indonesia.

Fajarharapan.id – Berikut adalah delapan mantan pemain Liga Italia yang memilih berkarier di Liga 1 Indonesia. Mayoritas dari mereka memilih untuk bermain di Indonesia ketika sudah berada di usia atau fase akhir karier mereka.

Jalur karier seorang pemain sepakbola kadang sulit diprediksi. Ada yang pernah bermain di klub-klub besar di liga teratas, namun akhirnya memilih melanjutkan karier di tempat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Siapa sajakah delapan mantan pemain Liga Italia yang kini berkarier di Liga 1 Indonesia? Berikut ulasannya:

  1. Louis Parfait

Pemain asal Kamerun ini pernah membela beberapa klub di Liga Italia seperti Piacenza, Genoa, dan Lecce. Parfait kemudian bermain untuk PS Tira Persikabo (kini Persikabo 1973) pada musim 2018-2019.

  1. Tijani Belaid

Berkebangsaan Tunisia, Belaid pernah bermain di Italia bersama Inter Milan pada tahun 2007. Namun, kariernya membawanya ke Indonesia di mana ia membela Sriwijaya FC (2016-2017) dan Borneo FC (2018).

Baca Juga  Kabar Terbaru, Jay Idzes Keluhkan Panas di Latihan Timnas Indonesia
  1. Douglas Packer

Packer, yang sebelumnya membela Juventus, Pescara, dan Siena di Italia, kemudian bermain untuk Barito Putera (2016-2017) di Indonesia.

  1. Mohammed Sissoko

Eks pemain Liverpool ini pernah bermain untuk Juventus (2007-2008) dan Fiorentina (2012) di Italia. Ia kemudian datang ke Indonesia pada musim 2016-2017 untuk membela Mitra Kukar.

  1. Marco Motta

Motta menjadi sorotan ketika bergabung dengan Persija Jakarta pada awal 2020 setelah meninggalkan Juventus. Meskipun kariernya sempat terhambat oleh pandemi Covid-19, ia tetap bertahan di Persija hingga kontraknya berakhir pada 2022.

  1. Stefano Beltrame

Beltrame, mantan pemain Juventus, bergabung dengan Persib Bandung pada akhir 2023 setelah beberapa bulan menganggur. Ia telah mencetak gol untuk Persib Bandung dalam pertandingan melawan Persis Solo.

  1. Radja Nainggolan

Bintang Timnas Belgia ini memilih untuk bermain di Liga 1 Indonesia di penghujung kariernya setelah bermain untuk Cagliari, Inter Milan, dan AS Roma di Italia. Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC pada paruh musim Liga 1 2023-2024.

Baca Juga  Liga Champions, AC Milan Gilas PSG 2-1
  1. Michael Essien

Essien, yang pernah membela Persib Bandung pada tahun 2017, menarik perhatian penggemar sepakbola Indonesia saat bergabung dengan klub tersebut. Meskipun hanya bermain selama satu musim, Essien masih mengikuti perkembangan Persib Bandung dari kejauhan.

Itulah delapan mantan pemain Liga Italia yang kini memilih berkarier di Liga 1 Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *