Sport  

Sandy Walsh Berharap Bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Olimpiade Paris 2024

Sandy Walsh ingin tampil di Timnas Indonesia U-23.
Sandy Walsh ingin tampil di Timnas Indonesia U-23

Fajarharapan.id – Sandy Walsh, yang sudah berusia 28 tahun, memiliki keinginan kuat untuk bermain di Timnas Indonesia U-23. Tentu saja, ada alasan khusus di balik keinginannya tersebut.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-23 akan berkompetisi di Piala Asia U-23 2024. Turnamen ini akan berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 8 Mei mendatang.

Piala Asia U-23 merupakan ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Tiga tim akan mewakili Asia di Olimpiade tersebut, terdiri dari juara, runner-up, dan peringkat tiga.

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk mencapai semifinal agak sulit. Pasalnya, Garuda Muda akan berada di Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Skuad yang akan dilatih oleh Shin Tae-yong ditargetkan untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 atau minimal melaju dari babak grup. Namun, itu tidak akan mudah.

Baca Juga  Siapkan Fisik Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Jumat Dinihari Pukul 00.30 WIB

Meskipun begitu, harapan Sandy untuk bermain di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Ia berkeinginan untuk membela Timnas Indonesia U-23 jika berhasil lolos ke Olimpiade setelah melihat kekasihnya, Aislinn Konig, bermain untuk tim basket Kanada dalam babak kualifikasi.

“Saya sangat berharap Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 sehingga saya bisa bergabung dengan mereka,” ujar Sandy dalam video di kanal YouTube pribadinya, seperti yang dilansir pada Selasa (20/2/2024).

“Pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Namun, harapan Sandy tergantung pada penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia nanti. Jika berhasil melaju dan mendapatkan tiket, maka peluangnya cukup terbuka.

Baca Juga  Peluang Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024 Terungkap, 3 Faktor Kunci

Ketika berbicara tentang Olimpiade, skuad hanya diperbolehkan untuk memiliki pemain berusia di bawah 23 tahun. Tetapi, setiap tim diberi kesempatan untuk memasukkan tiga pemain senior. Sandy Walsh berharap Indonesia dapat meraih tiket tersebut!.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *