Sport  

Pemain SC Cambuur, Thomas Poll, Muncul Sebagai Calon Timnas Indonesia

Thomas Poll diketahui memiliki darah keturunan Indonesia.
Thomas Poll diketahui memiliki darah keturunan Indonesia

Fajarharapan.id – Pemain SC Cambuur, Thomas Poll, muncul sebagai kandidat pemain naturalisasi berikutnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pria berusia 21 tahun tersebut memiliki asal-usul yang jelas.

PSSI terus berupaya merekrut pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri, dengan Belanda menjadi fokus utama karena sejarah panjang hubungan dengan Tanah Air.

Sejumlah pemain keturunan Belanda sudah memperkuat Timnas Indonesia, termasuk di antaranya Shayne Pattynama, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Kini, muncul satu lagi pemain keturunan Indonesia yang sedang meniti karier di Belanda. Akun Instagram @footballtalentnesia memperkenalkan Thomas Poll, yang saat ini bermain untuk SC Cambuur.

Menurut informasi dari akun tersebut, Poll memiliki darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Bogor, Jawa Barat. Hal ini sesuai dengan aturan FIFA dan kebijakan PSSI, yang memperbolehkan darah keturunan hingga kakek atau nenek.

Baca Juga  Enea Bastianini, Pembalap Ducati Lenovo, Segera Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Qatar 2023

Poll awalnya bermain untuk Almere City sebelum dipinjamkan ke SC Cambuur selama satu musim untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman bermain.

Karier Poll dimulai bersama FC Groningen pada tahun 2020 dengan kontrak profesional pertamanya. Sebelumnya, pemain yang lahir di Amsterdam ini mengembangkan bakat sepakbolanya di akademi klub.

Pada Januari 2021, Poll dipinjamkan ke FC Dordrecht selama enam bulan, di mana ia tampil dalam 18 pertandingan tanpa mencetak gol atau memberikan assist.

Kemudian, Poll dipinjamkan ke Almere City FC pada musim panas 2021. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencatatkan 63 penampilan dengan tiga gol dan empat assist.

Baca Juga  Dunia Sepakbola Indonesia Bergairah dengan Kesiapan 7 Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023

Sejak musim panas 2023, Poll membela SC Cambuur dan telah mencatat 18 penampilan dengan dua assist. Keputusan apakah Poll akan dinaturalisasi atau tidak masih menjadi pertanyaan yang menarik untuk diikuti.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *