Sport  

Gaji Mbappe di Real Madrid Turun Drastis, Namun Tetap Jadi Pemain Termahal!

Mbappe
Mbappe

Madrid – Bintang sepakbola dunia, Kylian Mbappe, dikabarkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Meskipun demikian, gaji yang diterima Mbappe di Real Madrid dikabarkan tidak sebesar yang dia terima di Paris Saint-Germain.

Real Madrid dilaporkan berhasil memperoleh jasa Mbappe tanpa biaya transfer dari PSG untuk musim panas mendatang. Kabarnya, pemain ini enggan memperpanjang kontrak dengan klub lamanya agar bisa bergabung dengan tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Menurut laporan dari Marca yang dikutip dari Football Espana pada Senin (19/2/2024), Mbappe disebutkan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Los Blancos, julukan Real Madrid, sekitar dua pekan yang lalu. Proses negosiasi selama sebulan melibatkan ibu dan agennya, Fayza Lamari, pengacaranya, Delphine Verheyden, serta Direktur Pelaksana Madrid, Jose Angel Sanchez.

Dalam laporan tersebut diungkapkan bahwa kesepakatan transfer pemain berusia 25 tahun ini ke Santiago Bernabeu dapat terjadi sesuai persyaratan yang diajukan oleh Madrid. Saat ini, sepertinya Real Madrid telah berhasil memenuhi semua yang mereka inginkan.

Baca Juga  Resmi, Kylian Mbappe Bergabung dengan Real Madrid Musim Panas 2024

Salah satu aspek kesepakatan tersebut adalah kesediaan Mbappe untuk menurunkan gajinya. Dilaporkan bahwa bintang Timnas Prancis ini akan menerima gaji bersih sekitar 15-20 juta Euro (Rp252-336 miliar) per tahun, yang akan berlangsung selama lima tahun.

Jumlah tersebut hampir setengah lebih rendah dari gaji yang diterimanya di Les Parisiens. Di PSG, Mbappe mendapatkan gaji sekitar 32 juta Euro (Rp539 miliar) per tahun.

Tak hanya gaji, bonus penandatanganan kontrak Mbappe dengan Real Madrid juga mengalami penurunan yang signifikan, dari awalnya 130 juta Euro (Rp2,18 triliun) menjadi 50 juta Euro (Rp842 miliar). Dibandingkan dengan kesepakatan kontrak terakhirnya di PSG dua tahun lalu, bonus penandatanganan kontraknya di Real Madrid lebih rendah, sementara bonus loyalitasnya juga turun dari 80 juta Euro (Rp1,34 triliun) menjadi 60 juta Euro (Rp1 triliun).

Baca Juga  Barcelona Siap Melepas Frenkie De Jong, PSG Bersiap Mengambil Alih

Meskipun gaji Mbappe mengalami penurunan dari klub sebelumnya, pemain ini tetap akan menjadi yang tertinggi dibayar di Real Madrid. Tidak ada pemain lain di klub Los Blancos yang menerima gaji sebesar Mbappe.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *