Sport  

Ambisi Adrien Rabiot Bawa Juventus Menduduki Posisi Lebih Tinggi dari AC Milan

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot.
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot

VeronaAdrien Rabiot berambisi membawa Juventus finis di atas AC Milan di klasemen Liga Italia 2023-2024. Gelandang asal Prancis itu mencoba realistis dalam persaingan gelar juara musim ini.

Juventus gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Hellas Verona dalam pertandingan ke-25 Liga Italia. Bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, Si Nyonya Tua hanya mampu bermain imbang 2-2.

Gol dari Michael Folorunsho (11′) membuat Hellas Verona unggul terlebih dahulu, namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Dusan Vlahovic (28′). Tuan rumah kembali unggul lewat gol Tijjani Noslin (52′), tetapi Bianconeri berhasil menyamakan skor berkat gol Adrien Rabiot (55′).

Setelah pertandingan, Adrien Rabiot mengakui bahwa Juventus seharusnya tampil lebih baik dan menyadari bahwa mereka kehilangan terlalu banyak poin saat bertanding di luar kandang. Menurutnya, Juventus seharusnya tidak kebobolan gol dari Hellas Verona, dan mereka bisa tampil lebih baik di babak kedua.

Baca Juga  Shin Tae-yong Harap Timnas Indonesia U-23 Tak Lagi Dirugikan Wasit

“Kami seharusnya bisa memberikan lebih banyak lagi. Kami telah kehilangan terlalu banyak poin saat bermain tandang. Malam ini, kami tidak seharusnya kebobolan gol, kami berhasil bangkit, tetapi kami baru menunjukkan permainan yang baik di babak kedua,” ujar Adrien Rabiot seperti yang dilansir oleh Tuttomercato, Minggu (18/2/2024).

Hasil imbang dengan Hellas Verona membuat peluang Juventus untuk menjadi juara Liga Italia semakin kecil. Kini, Juventus berada di posisi kedua dengan 52 poin, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan.

Adrien Rabiot menjelaskan bahwa Juventus harus kembali tampil solid dan mendapatkan kepercayaan diri agar bisa meraih tiga poin di setiap pertandingan. Gelandang asal Prancis tersebut juga berharap Juventus bisa bersaing untuk mendapatkan posisi kedua di akhir musim.

“Kami harus mendapatkan kembali kekompakan yang pernah kami miliki, tetapi secara perlahan kami juga harus mendapatkan kepercayaan diri dan mulai meraih tiga poin. Kami harus berjuang untuk meraih posisi kedua, kami sudah sampai di sini dengan banyak poin dan kekuatan yang perlu kami pulihkan,” jelasnya.

Baca Juga  Indonesia, Tuan Rumah Dadakan Piala Dunia U-17 2023, Dari Penunjukan Mendadak hingga Kejutan Timnas

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia, Juventus hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara AC Milan menjadi pesaing terdekat untuk meraih posisi runner-up dengan selisih dua poin saat ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *