Sport  

Pelatih Inter Miami Ungkap Kondisi Messi dan SuarezJelang MLS 2024

Dua pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez.
Dua pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Florida – Dalam menjelang dimulainya Liga Amerika Serikat (MLS) 2024, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, mengungkapkan kegelisahannya mengenai kondisi Lionel Messi dan Luis Suarez. Menurut Martino, meskipun keduanya telah menunjukkan peningkatan dalam kondisi fisik mereka, namun masih memerlukan penyesuaian sebelum dapat tampil secara optimal.

Messi dan Suarez telah terlibat dalam beberapa pertandingan pra-musim Inter Miami. Namun, kedua mantan pemain Barcelona tersebut belum pernah bermain sepenuhnya, bahkan Messi sempat diistirahatkan saat melawan Hong Kong.

Dalam pertandingan terakhir pra-musim melawan Newells Old Boys, baik Messi maupun Suarez tidak tampil penuh. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, pada Jumat (16/2/2024).

Setelah pertandingan, Martino menjelaskan mengapa Messi tidak dimainkan secara penuh. Menurutnya, Messi, yang kini berusia 36 tahun, telah mencapai kondisi kebugaran yang baik. Namun, Messi membutuhkan istirahat sebelum pertandingan terdekat Inter Miami di MLS.

Baca Juga  Kisah Trofi Langka: Ronaldo Raih Golden Foot Award, Messi Tetap Berburu

“Rencana kami adalah agar Leo (Messi) bermain selama 45 hingga 60 menit, dan dia hampir bermain selama 60 menit dan merasa baik-baik saja. Cara bermainnya, cara dia berakselerasi, sepertinya dia sudah pulih sepenuhnya. Ide kami adalah memastikan dia siap menghadapi pertandingan tanggal 22 (Inter Miami vs Real Salt Lake),” jelas Martino seperti dilansir dari Goal Internasional, Minggu (18/2/2024).

Martino juga menyampaikan bahwa kondisi Suarez juga serupa dengan Messi dalam hal menit bermain. Pelatih asal Argentina itu menyatakan bahwa Suarez dalam kondisi fisik yang baik, namun perlu penyesuaian dengan pola permainan tim.

“Secara fisik, Luis Suarez terlihat baik, tapi tantangan pramusimnya adalah kurangnya waktu latihan bersama tim,” tutur Martino.

“Leo, (Sergio) Busquets, dan (Jordi) Alba sudah mengenalnya sejak lama, namun pemain lain belum terbiasa dengan gaya permainannya, terutama para pemain yang akan menyerang bersamanya, seperti (Julian) Gressel dan (Diego) Gomez. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk berlatih bersama,” tambahnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Sementara itu, Inter Miami akan memulai musim baru mereka pada akhir Februari 2024. The Herons, julukan Inter Miami, akan bertanding melawan Real Salt Lake di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Februari 2024 mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *