Sport  

Kisah Lima Pemain Sepakbola, Meningkatnya Karier Pasca Memeluk Islam

Paul Pogba kariernya meningkat usai menjadi mualaf di usia 20 tahun.
Paul Pogba kariernya meningkat usai menjadi mualaf di usia 20 tahun

Fajarharapan.id – Berikut adalah lima pemain sepakbola yang mengalami peningkatan karier setelah memeluk agama Islam. Ternyata, keputusan mereka untuk mengikuti agama Islam membawa berkah yang besar dalam karier mereka.

Mengubah keyakinan agama memang merupakan hal yang sangat pribadi bagi setiap individu. Tidak jarang, seseorang menemukan kedamaian dan perubahan positif dalam hidup mereka setelah memutuskan untuk mengikuti agama yang baru, hal ini juga berlaku bagi para pesepakbola.

Berikut adalah lima pemain sepakbola yang kariernya meningkat pesat setelah memeluk agama Islam:

  1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales, seorang pemain asal Uruguay, menjadi mualaf pada tanggal 9 Oktober 2003 setelah menikahi seorang wanita Indonesia bernama Eva Nurida Siregar. Sejak memeluk agama Islam, namanya berubah menjadi Mustafa Habibi.

Karier Gonzales mengalami lonjakan yang signifikan. Ia berhasil menjadi top skor Liga Indonesia sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2005, 2006, dan 2007-2008. Pria yang kini menjadi Warga Negara Indonesia ini juga meraih gelar juara Liga Indonesia bersama Persik Kediri pada tahun 2006.

Baca Juga  Kagumnya Franco Morbidelli Terhadap Gaya Balapan Brad Binder dan Jack Miller di MotoGP
  1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka memutuskan untuk memeluk agama Islam ketika usianya masih sangat muda, yaitu pada usia 16 tahun. Saat itu, ia mengucapkan dua kalimat syahadat satu tahun sebelum memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pria asal Prancis ini meraih kesuksesan yang cukup besar selama karier profesionalnya. Meskipun sering pindah-pindah klub, Anelka berhasil memenangkan trofi Liga Champions pada musim 1999-2000 bersama Real Madrid, serta Liga Inggris pada musim 2009-2010 bersama Chelsea, dan Liga Italia pada musim 2012-2013 ketika berseragam Juventus.

  1. Franck Ribery

Sebelum memeluk agama Islam, Franck Ribery dikenal sebagai sosok yang sulit diatur dan bengal. Namun, ia menjadi mualaf pada tahun 2002 saat hendak menikahi kekasihnya.

Tidak disangka, karier Ribery malah melesat setelah ia memeluk agama Islam. Ia menjadi salah satu bintang di Bayern Munich dan juga pernah membela Timnas Prancis.

  1. Eric Abidal

Eric Abidal memutuskan untuk memeluk agama Islam tidak lama setelah menikah dengan seorang wanita asal Aljazair, Heyet Kebir, pada tahun 2007. Namun, Abidal menegaskan bahwa keputusannya untuk memeluk agama Islam tidak terpengaruh oleh sang istri.

Baca Juga  Mario Gomez Meratapi Hasil Imbang Bhayangkara FC Lawan Persikabo 1973

Setelah menjadi mualaf, Abidal berhasil meraih berbagai gelar di level klub. Ia menjadi bagian dari tim Barcelona yang meraih enam gelar pada musim 2009-2010, menjadi salah satu andalan di posisi bek kiri skuad yang dilatih oleh Pep Guardiola.

  1. Paul Pogba

Paul Pogba memeluk agama Islam pada usia 20 tahun. Ia merasa mendapat ketenangan setelah mempelajari cara melakukan salat dan merasa mendapat petunjuk dari Allah SWT. Setelah itu, Pogba memutuskan untuk menjadi mualaf.

Karier Pogba pun meroket setelahnya. Bersama Juventus, ia berhasil meraih gelar juara Liga Italia sebanyak empat kali berturut-turut, dan juga meraih posisi runner-up Liga Champions. Di Manchester United, ia berhasil meraih gelar juara Liga Europa. Selain itu, ia juga menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Demikianlah lima pemain sepakbola yang mengalami peningkatan karier setelah memeluk agama Islam. Semoga artikel ini dapat menginspirasi pembaca.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *