Sport  

Xavi Hernandez Minta Barcelona Pertahankan Pablo Gavi dari Incaran PSG

Gelandang Barcelona Pablo Gavi diincar PSG pada bursa transfer.
Gelandang Barcelona Pablo Gavi diincar PSG pada bursa transfer

Barcelona Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, angkat bicara mengenai rumor minat Paris Saint-Germain (PSG) terhadap Pablo Gavi. Xavi, yang berasal dari Spanyol, menekankan kepada manajemen Blaugrana untuk tetap mempertahankan gelandang muda berusia 19 tahun itu.

Pablo Gavi dipromosikan ke tim senior Barcelona pada tahun 2021 setelah menunjukkan performa yang luar biasa di level junior. Sejak saat itu, ia telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dengan mencatatkan 111 penampilan, tujuh gol, dan 14 assist untuk tim Catalunya tersebut.

Prestasi yang telah diraih Gavi pada usia muda tersebut sungguh mengesankan. Gelandang asal Spanyol itu dikenal karena kecepatan, kelincahan, dan semangatnya di lapangan.

Minat PSG terhadap Gavi semakin kuat karena kemampuannya yang luar biasa. PSG menginginkan pemain dengan profil seperti Gavi untuk memperkuat lini tengah tim mereka.

Baca Juga  Francesco Bagnaia Deteksi Marco Bezzecchi sebagai Pesaing Utama di MotoGP 2023

Selain itu, PSG berharap dapat menggandeng kembali Gavi dengan pelatih mereka saat ini, Luis Enrique, yang sebelumnya menangani Timnas Spanyol. Gavi juga merupakan bagian dari skuad Spanyol yang dilatih oleh Luis Enrique pada Piala Dunia 2022.

Namun, Xavi tidak setuju jika Gavi harus bergabung dengan PSG. Xavi menekankan pentingnya Barcelona untuk mempertahankan Gavi di klub meskipun ada minat dari klub Prancis tersebut.

“Dia (Gavi) harus bertahan dan menjadi salah satu pemimpin tim di masa depan,” kata Xavi seperti yang dilaporkan oleh Sportskeeda pada Sabtu (17/2/2024).

“Bagi saya, dia adalah masa depan Barcelona. Dia harus tetap menjadi bagian dari masa depan Barcelona,” tambahnya.

Baca Juga  Al Nassr Bersiap Hadapi Al Feiha dalam Derby Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Siap Tempur!

Sementara itu, menurut laporan dari Marca, Barcelona belum menerima komunikasi resmi yang menunjukkan minat PSG terhadap Gavi. Marca juga mengkonfirmasi bahwa saat ini Barcelona tidak berniat untuk melepas sang pemain.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *