Sport  

Real Madrid, Kroos Dinobatkan Sebagai Pembelian Terbaik Abad Ini oleh Presiden Perez, Ronaldo Tak Dipilih

Toni Kroos
Toni Kroos

Madrid – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai Toni Kroos sebagai pembelian pemain terbaik dalam sejarah klub dalam 100 tahun terakhir, mengungguli sosok ikonik, Cristiano Ronaldo. Meskipun CR7 merupakan legenda Los Blancos dan ikon sepakbola, Perez memberikan penghormatan khusus pada kontribusi Kroos dalam kesuksesan klub.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009 dengan transfer senilai 80 juta poundsterling dari Manchester United. Selama kurun waktu tersebut, Ronaldo mencatatkan sejarah produktif dengan meraih dua gelar Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions Eropa. Dalam 438 penampilannya, ia berhasil mencetak 450 gol di berbagai kompetisi.

Meski begitu, Presiden Perez mengejutkan dengan menyebut Toni Kroos sebagai transfer terbaik abad ini. Volke Struth, agen pemain yang berbicara atas nama Perez, mengungkapkan bahwa pemilihan ini didasarkan pada keputusan Kroos menolak tawaran dari Manchester United pada tahun 2014.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Dua Rekor di Laga Portugal vs Ceko

“Dia (Perez) adalah sosok yang inspiratif dengan kisah hidup luar biasa,” ujar Struth dalam keterangan kepada Sportbible pada Sabtu (17/2/2024). “Dia berbicara kepada saya tentang mengapa Toni Kroos dipilih sebagai transfer terbaik abad ini di Real Madrid.”

Toni Kroos, berusia 34 tahun, telah tampil impresif dengan 449 penampilan bersama Los Merengues dan menyumbangkan tiga gelar Liga Spanyol serta empat gelar Liga Champions. Keputusan Perez ini mencerminkan penghargaan terhadap keteguhan Kroos di lapangan dan penolakannya terhadap tawaran dari klub lain pada masa lalu.

Baca Juga  Tim Bulutangkis Indonesia Gagal di Asian Games 2023: Kekalahan di Babak Perempatfinal

Pemain Jerman itu tetap menjadi andalan di lini tengah Real Madrid, memberikan kontribusi berharga di tengah gempuran pemain muda. Keberhasilan Kroos juga menjadi bukti warisan panjangnya bersama Real Madrid, menandai keteguhan dan kontribusi berkelanjutan yang dihargai oleh Presiden klub.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *