Sport  

Shin Tae-yong Kembali Bawa Bek Andalnya ke Seongnam FC

Shin Tae-yong juga mengemban jabatan di Seongnam FC.
Shin Tae-yong juga mengemban jabatan di Seongnam FC.

Fajarharapan.id – Shin Tae-yong membawa mantan pemain yang pernah dilatihnya di Timnas Korea Selatan untuk bergabung dengan Seongnam FC. Pemain tersebut adalah Yun Young-sun.

Perekrutan Yun Young-sun diumumkan langsung oleh Seongnam FC melalui akun media sosial resmi klub. Dengan demikian, bek berusia 35 tahun tersebut kembali memperkuat Seongnam FC setelah sebelumnya berpisah pada tahun 2018.

“RESMI, Seongnam FC mengonfirmasi kembalinya bek setelah 6 tahun! Seongnam FC telah menandatangani kontrak dengan bek Yun Young-sun,” tulis Seongnam FC dalam postingan di akun Instagram resmi mereka, @sfc.seongnam.

Yun Young-sun sebelumnya pernah bermain untuk Seongnam FC sebelum memutuskan untuk pindah ke klub-klub sepakbola ternama lainnya di Korea Selatan. Hal ini terjadi pada awal karier senior Yun Young-sun di Seongnam FC, dari tahun 2010 hingga 2018.

Setelah meninggalkan Seongnam FC, Yun Young-sun pindah ke Ulsan Hyundai. Sekarang, Yun Young-sun kembali ke Seongnam FC setelah bermain untuk Suwon FC dari tahun 2021 hingga 2022.

Baca Juga  Michele Pirro, Test Rider Ducati, Jalani Tes Meski Masih Pakai Kruk

Kembalinya Yun Young-sun ke Seongnam FC menjadi sorotan, karena dia merupakan mantan pemain yang pernah dilatih oleh Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan.

Ketika Shin Tae-yong masih menjadi pelatih Timnas Korea Selatan, Yun Young-sun merupakan salah satu pemain utamanya, termasuk ketika Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018. Pada saat itu, Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-0 di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018.

Kemenangan ini menjadi kejutan besar karena Timnas Jerman adalah juara bertahan Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut membuat Timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia.

Perekrutan kembali Yun Young-sun juga dikaitkan dengan Shin Tae-yong, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC untuk bidang pemain dan klub.

Baca Juga  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A

Shin Tae-yong telah menjabat sejak Oktober 2023. Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap agar Seongnam FC bisa promosi ke Liga Korea Selatan pada tahun 2025.

Salah satu tugas Shin Tae-yong adalah memberikan rekomendasi kepada klub mengenai pemain yang cocok untuk direkrut oleh Seongnam FC. Kini, kita menantikan peran Yun Young-sun bersama Seongnam FC.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *