Sport  

Pemain Berbahaya Vietnam yang Bakal Menguji Timnas Indonesia

Timnas Vietnam bakal hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Vietnam bakal hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Fajarharapan.id – Media Vietnam, The Thao 247, telah menyoroti tiga pemain Timnas Vietnam yang diyakini mampu menimbulkan kesulitan bagi Timnas Indonesia dalam pertemuan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Informasi ini tentunya penting bagi Garuda untuk persiapan pertandingan tersebut.

Judul artikel yang dipublikasikan oleh The Thao 247 berbunyi “3 Pemain Timnas Vietnam yang Menjadi Ancaman bagi Indonesia,” pada Jumat (16/2/2024).

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Nguyen Quang Hai, Doan Van Hau, dan Nguyen Tien Linh. Mengapa ketiganya dianggap bisa membuat Timnas Indonesia kesulitan?

Nguyen Quang Hai, yang sering disebut sebagai Lionel Messi Vietnam, dianggap masih menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia. Gelandang berusia 26 tahun tersebut dikenal sangat ahli dalam mengontrol bola, dribbling, dan memainkan bola.

Baca Juga  Laga Penentuan, Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara Doan Van Hau, dikenal karena tingkah lakunya di lapangan yang seringkali memicu kontroversi. Bahkan, ia pernah menjadi penyebab cedera bagi mantan pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, dalam pertandingan final SEA Games 2019.

Yang terakhir, Nguyen Tien Linh, adalah pencetak gol terkemuka dalam Timnas Vietnam dengan 18 gol dalam 43 penampilan. Striker berusia 26 tahun tersebut juga mencetak 4 gol ke gawang Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Asia dan Piala AFF 2022.

Meskipun begitu, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi paling bawah dalam klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah kalah dari Irak (1-5) dan bermain imbang dengan Filipina (1-1). Pertandingan selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam dua kali pada bulan Maret 2024.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Perkuat Lini Depan dengan Tiga Penyerang Naturalisasi

Pertama-tama, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, mereka akan bertandang ke markas The Golden Star Warriors di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *