Sport  

Marselino Ferdinan Terpilih Sebagai Nominasi Bintang Masa Depan Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Fajarharapan.id – Pesepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Marselino Ferdinan, berhasil dinominasikan dalam kategori Bintang Masa Depan Piala Asia 2023. Sang wonderkid bersaing dengan sembilan talenta muda lainnya seperti Takefusa Kubo (Jepang) dan Lee Kang-in (Korea Selatan).

Hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengumumkan sepuluh pemain muda yang masuk nominasi Bintang Masa Depan yang menonjol dalam Piala Asia 2023. AFC mengajak publik sepakbola untuk memilih pemain favorit mereka.

“Dukung Bintang Masa Depan #AsianCup2023 NEOM,” demikian judul artikel AFC pada Jumat (16/2/2024).

“Kami telah memilih sepuluh nominasi yang memberikan penampilan menarik sepanjang Piala Asia AFC, jadi mari kita tinjau daftarnya dan jangan lupa untuk memilih NEOM Future Star favorit Anda di bagian bawah artikel,” tambahnya.

Dari kesepuluh pemain muda yang dinominasikan, Marselino Ferdinan merupakan salah satunya. Pemain dari KMSK Deinze ini menjadi sorotan setelah memberikan penampilan gemilang bersama Timnas Indonesia sepanjang Piala Asia 2023 yang membawa Garuda lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga  Kontroversi Gol, Marselino Ferdinan Protes Keras pada Kekalahan Timnas Indonesia vs Irak

Selama turnamen, Marselino tampil di keempat pertandingan yang dimainkan oleh Timnas Indonesia (3 pertandingan fase grup, 1 pertandingan fase gugur). Pemain yang sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya itu berhasil mencatatkan satu gol, empat intersep, 12 tekel, 76 operan sukses, dan tujuh percobaan tembakan.

Bahkan, Marselino menjadi pencetak gol termuda dalam Piala Asia. Gol bersejarah tersebut dicetak oleh gelandang asal Jakarta ini ketika Timnas Indonesia menghadapi Irak dan kalah dengan skor 1-3 pada fase Grup D pada 15 Januari 2024.

“Pemenang Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Turnamen AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) tahun 2022, Ferdinan sudah meraih pengalaman bermain di Belgia dan, dengan penampilannya baru-baru ini untuk Indonesia, para penggemar di tanah air akan sangat antusias menyambut prestasi pemain muda dari Persebaya Surabaya,” ungkap pernyataan AFC.

Baca Juga  Football Rankings Meramalkan Peluang Skuad Garuda di Fase Grup Piala Asia 2023

Berikut adalah sepuluh pemain yang masuk nominasi Bintang Masa Depan Piala Asia 2023:

  1. Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan)
  2. Ali Jasim (Irak)
  3. Lee Kang-in (Korea Selatan)
  4. Ali Olwan (Yordania)
  5. Takefusa Kubo (Jepang)
  6. Jordan Bos (Australia)
  7. Abdullah Radif (Saudi Arabia)
  8. Marselino Ferdinan (Indonesia)
  9. Sultan Adil (Uni Emirat Arab)
  10. Arif Aiman (Malaysia).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *