Sport  

Thomas Tuchel Tetap Percaya Diri Meski Bayern Munich Alami Kekalahan

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel.
Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel.

Roma – Posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munich dikabarkan terancam setelah timnya, Die Roten, mengalami kekalahan 0-1 dari Lazio dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Meskipun demikian, Tuchel menyatakan bahwa dia tetap yakin akan terus menangani Bayern.

Bayern Munich baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Lazio di Olimpico Stadium, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Die Roten harus bermain dengan 10 pemain setelah Dayot Upamecano menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-67 terhadap Gustav Isaksen.

Ciro Immobile berhasil mencetak gol untuk Lazio pada menit ke-69 dan membawa timnya meraih kemenangan. Gol penyerang berusia 33 tahun itu berhasil melewati Manuel Neuer ke sisi kiri gawang.

Baca Juga  Thomas Tuchel Konfirmasi Bayern Munich Dekati Eric Dier dari Tottenham Hotspur

Meskipun Bayern Munich menelan kekalahan dari Lazio, Thomas Tuchel mengaku tidak terlalu khawatir dengan masa depannya sebagai pelatih. CEO Bayern Munich, Jan-Christian Dreesen, juga telah menyatakan bahwa Tuchel tetap aman sebagai pelatih.

“Saya tidak khawatir dengan masa depan saya,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari Mirror, Kamis (15/2/2024).

Tuchel menyatakan bahwa Bayern Munich telah berusaha maksimal dalam pertandingan tersebut, tetapi hasilnya adalah kekalahan. Dia juga menyoroti banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya yang membuat Lazio mampu meraih kemenangan.

“Kami telah mencoba yang terbaik kami, tetapi kami kalah. Ada banyak kesalahan yang dibuat oleh para pemain,” jelasnya.

Baca Juga  Spekulasi Bursa Transfer, Alphonso Davies ke Real Madrid, Theo Hernandez Incaran Bayern Munich

Leg kedua antara Bayern Munich dan Lazio akan dilangsungkan di Allianz Arena pada (6/3/2024). Die Roten harus mencetak dua gol tanpa balas jika ingin lolos ke babak selanjutnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *