Sport  

Performa Pasca-Piala Asia, Kisah Pahit 3 Pemain Andalan Timnas di Luar Negeri

Berikut 3 pemain andalan Timnas Indonesia yang dapat hasil kurang memuaskan usia Piala Asia 2023.
Berikut 3 pemain andalan Timnas Indonesia yang dapat hasil kurang memuaskan usia Piala Asia 2023.

Fajarharapan.id – Sejumlah 3 pemain utama dari Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri dan mengalami hasil yang kurang memuaskan setelah tampil di Piala Asia 2023 akan dibahas. Pada ajang Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempercayakan 10 pemain yang bermain di luar negeri.

Mereka adalah Elkan Baggott (Bristol Rovers), Jordi Amat (JDT), Asnawi Mangkualam (Port FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Setelah Piala Asia 2023 berakhir, para pemain tersebut kembali ke klub masing-masing atau bergabung dengan klub baru. Namun sayangnya, setelah membela Timnas Indonesia, mereka mengalami masa-masa sulit di klub masing-masing. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut adalah 3 pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri dan mengalami hasil yang kurang memuaskan setelah Piala Asia 2023:

Baca Juga  Real Madrid, Kroos Dinobatkan Sebagai Pembelian Terbaik Abad Ini oleh Presiden Perez, Ronaldo Tak Dipilih
  1. Elkan Baggott

Elkan Baggott sepertinya menjadi sumber masalah bagi Bristol Rovers. Setiap kali Elkan Baggott tampil penuh, Bristol Rovers selalu kalah. Secara beruntun, Bristol Rovers kalah 0-2 dari Fleetwood Town dan 1-2 dari Burton Albion.

Terakhir, Elkan Baggott dimainkan sebagai pemain inti ketika Bristol Rovers bertandang ke markas Stevenage pada Rabu, 14 Februari 2024, dini hari WIB. Namun, selama 28 menit pertandingan dimainkan, Bristol Rovers tertinggal 0-2 dari lawan.

Namun, ketika Elkan Baggott digantikan, permainan Bristol Rovers menjadi lebih baik. Akhirnya, tim asuhan Matt Taylor itu berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas lawan mereka!

  1. Ivar Jenner

Ivar Jenner selalu dimainkan oleh klubnya, Jong Utrecht, setelah ia membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun, keberadaan gelandang berpostur 188 sentimeter itu belum cukup membantu Jong Utrecht meraih hasil positif.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Sosialisasikan Peraturan Perdagangan Luar Negeri kepada Eksportir

Selama ini, Jong Utrecht kalah 1-2 dari Jong Ajax dan 1-2 dari Jong AZ Alkmaar. Jika dilihat dari belakang, Jong Utrecht belum berhasil memenangkan satu pun dari 11 pertandingan terakhirnya di Liga 2 Belanda 2023-2024.

  1. Shayne Pattynama

Nama terakhir adalah Shayne Pattynama. Pada awal Februari 2024, Shayne Pattynama resmi bergabung dengan klub Liga 1 Belgia 2023-2024, KAS Eupen. Namun malang bagi Shayne Patytnama, KAS Eupen selalu kalah dalam dua pertandingan yang ia mainkan.

Secara beruntun, KAS Eupen kalah 0-1 dari KV Mechelen dan 0-4 dari Club Brugge. Akibatnya, KAS Eupen saat ini berada di peringkat ke-15 dari 16 tim di klasemen sementara Liga 1 Belgia 2023-2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *