Sport  

Kritik untuk Ronaldo Meski Jadi Pahlawan Al Nassr, Usia Jadi Sorotan

Cristiano Ronaldo kala membela Al Nassr.
Cristiano Ronaldo kala membela Al Nassr.

RIYADH Cristiano Ronaldo, penyerang Al Nassr, masih mendapat kritik meski berhasil menjadi pahlawan dalam kemenangan timnya 1-0 atas Al Fayha dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia 2023-2024. Faktor usia Ronaldo juga menjadi sorotan.

Kritik tersebut datang dari Khaled Saim Al-Dahr, seorang kritikus sepakbola Arab Saudi. Dia menilai Ronaldo kurang dalam hal menahan serangan lawan.

“Ronaldo memiliki kekurangan dalam beberapa peran bertahan, terutama karena usianya yang sudah lanjut,” ujar Saim Al-Dahr, seperti yang dilaporkan oleh Al-Weeam pada Kamis (15/2/2024).

“Tidak diragukan lagi kemampuan Ronaldo dan Talisca dalam menyerang, namun keduanya kurang dalam melakukan tugas-tugas pertahanan, sehingga tim lawan dapat memberikan tekanan, menguasai bola, dan membangun serangan,” tambahnya.

Baca Juga  Gara-gara Ronaldo, Garnacho Unfollow oleh Messi: Aksi Selebrasi yang Membuat Heboh

Meskipun demikian, Ronaldo tetap menjadi andalan Al Nassr musim ini. Sejauh ini, pemain berusia 39 tahun itu telah mencetak 25 gol dari 26 pertandingan untuk Faris Najd -sebutan Al Nassr- di berbagai kompetisi.

Salah satu golnya tercipta saat Al Nassr mengalahkan Al Fayha dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-81) melalui tendangan yang mempesona. Menurut Opta Arabia, gol ini merupakan gol pertama Ronaldo ke gawang Al Fayha, meski sebelumnya telah melepaskan 10 tembakan dalam dua pertemuan di Liga Arab Saudi.

Baca Juga  Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-17 di Jerman: Dua Kemenangan dan Evaluasi Matang untuk Piala Dunia U-17 2023

Kemenangan ini memberikan modal positif bagi Ronaldo dan rekan-rekannya untuk pertandingan leg kedua melawan Al Fayha. Pertandingan tersebut akan digelar di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis, 22 Februari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *