Sport  

Debut Asnawi Mangkualam Bersama Port FC, Key Pass Menentukan Kemenangan

Asnawi Mangkualam kala membela Port FC.
Asnawi Mangkualam kala membela Port FC.

Fajarharapan.id – Debut Gemilang Asnawi Mangkualam bersama Port FC. Kapten Timnas Indonesia ini langsung memberikan kontribusi positif dengan menciptakan key pass dalam pertandingan perdana bersama klub barunya.

Asnawi Mangkualam membuat debutnya bersama Port FC dalam laga melawan Muangthong United FC dalam lanjutan Liga Thailand 2023-2024 yang berlangsung di PAT Stadium, Bangkok, pada Rabu malam, 14 Februari 2024.

Meski memulai pertandingan dari bangku cadangan, Asnawi Mangkualam masuk ke lapangan pada menit ke-90, menggantikan Suphanan Bureerat. Meski bermain sebentar, Asnawi berhasil memberikan kontribusi langsung dengan menciptakan key pass yang berujung pada gol keempat Port FC.

Baca Juga  Kesempatan Terakhir, Sepuluh Negara Berjuang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pada menit ke-90+4, hasil kerja sama Asnawi Mangkualam, Worachit Kanitsribumphen, dan Tardeli berhasil menciptakan gol, memastikan kemenangan Port FC. Sebelum gol tersebut, kedudukan kedua tim berimbang 3-3 setelah Port FC bangkit dari ketinggalan 0-2 di babak pertama.

Brace dari Willian Popp (menit ke-28 dan 45+5) memberikan keunggulan awal kepada tim tamu, tetapi Port FC membalas dengan tiga gol beruntun dari Teerasak Poeiphimai (menit ke-62, 73, dan 76). Meski Muangthong United FC menyamakan kedudukan melalui Kataro Omori di menit ke-85, gol dari Asnawi Mangkualam membawa Port FC meraih kemenangan dramatis.

Baca Juga  Welber Jardim dan Chow Damanik Masuk Daftar 37 Pemain Timnas Indonesia U-20

Debut gemilang Asnawi Mangkualam langsung mencuri perhatian netizen yang memberikan pujian di kolom komentar unggahan Port FC di Instagram.

“Debut yang luar biasa, mantap Asnawi,” tulis akun @indo**

“Penampilan bagus di debut, Asnawi. Tetap semangat dalam proses dan perkembangannya, EWAKO!” tulis akun @oma**

“Semoga ke depannya Asnawi mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub barunya. Ewako!” tulis akun @an**.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *