Sport  

Luis Enrique Tekankan Pentingnya Strategi Permainan PSG Jelang Duel Melawan Real Sociedad

Pelatih PSG, Luis Enrique.
Pelatih PSG, Luis Enrique

Paris Luis Enrique memberikan pesan penting kepada pemain Paris Saint-Germain (PSG) menjelang pertandingan melawan Real Sociedad. Dia menegaskan pentingnya bagi para pemain Les Parisiens untuk mengambil alih bola dengan cepat dan berupaya untuk tidak kehilangannya.

PSG akan bertanding melawan Txuri-Urdin -sebutan untuk Real Sociedad- dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Pertandingan ini akan diadakan di Parc des Princess, Paris, Prancis pada Kamis (15/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Luis Enrique memberikan pesan penting kepada para pemain PSG untuk bisa mengalahkan Real Sociedad. Dia menginstruksikan agar Kylian Mbappe dan rekan-rekannya harus mengambil alih bola secepat mungkin dan berusaha untuk tidak kehilangannya.

“Pesan saya sederhana; kami harus mengambil alih bola dari lawan sesegera mungkin dan kemudian berusaha untuk tidak kehilangannya,” kata Luis Enrique, seperti dilansir dari situs resmi PSG, pada Rabu (14/2/2024).

Baca Juga  Hyundai Pamerkan Taksi Terbang S-A2 dengan Konsep Futuristik di CES 2024

Di sisi lain, Luis Enrique mengakui Real Sociedad sebagai salah satu tim terbaik di Liga Champions 2023-2024, yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu menyatakan bahwa Txuri-Urdin bermain dengan standar yang sangat tinggi.

“Real Sociedad adalah salah satu tim dengan catatan kebobolan terendah dalam kompetisi ini. Mereka juga belum mencetak gol. Semua tim menghadapi kesulitan melawan mereka, karena mereka memainkan permainan yang agresif,” jelas Luis Enrique.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik dalam kompetisi ini, berhasil lolos dari grup yang berisi salah satu finalis musim lalu, dan mereka bermain dengan standar yang sangat tinggi. Apakah kami diunggulkan atau di bawah ancaman? Itu akan kita jawab di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga  Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, PSG, Siapa yang Berpotensi Juara di Liga Champions?

Lebih lanjut, Luis Enrique memberikan pujian tinggi kepada pelatih Real Sociedad, Imanol Alguasil. “Imanol adalah pelatih yang luar biasa. Dia telah sukses di sana dan memiliki filosofi permainan yang menarik,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *