Sport  

Ronny Pangemanan Ungkap Penyerang Keturunan Grade A untuk Timnas Indonesia

Ole Romeny segera dinaturalisasi menjadi WNI?.
Ole Romeny segera dinaturalisasi menjadi WNI?

Fajarharapan.id – Penyerang berkualitas yang dipersiapkan untuk Timnas Indonesia segera mengadakan konferensi video bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Informasi ini disampaikan oleh pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan.

Namun, Ronny Pangemanan dan Erick Thohir telah sepakat untuk tidak mengungkapkan secara publik identitas penyerang tersebut. Identitasnya akan diumumkan setelah pemain tersebut bertemu langsung dengan Erick Thohir, seperti halnya para pemain keturunan lainnya seperti Jay Idzes, Justin Hubner, dan lainnya.

“Ada berita penting yang ingin saya bagikan hari ini. Penyerang sudah ada, tetapi kita perlu membahasnya terlebih dahulu. Penyerang ini senang dan berkeinginan untuk membela Timnas Indonesia. Penyerang ini bukan main-main, dia termasuk kategori Grade A,” ujar Ronny Pangemanan, mengutip dari saluran YouTube miliknya, pada Rabu (14/2/2024).

“Tapi siapa penyerang tersebut? Itu masih dirahasiakan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kita tidak ingin mengumumkan namanya terlebih dahulu karena jika berubah pikiran akan menjadi tidak enak. Saya baru saja berbicara dengan Pak Erick dan nanti beliau akan berkomunikasi dengan pemain tersebut melalui konferensi atau zoom, berbicara santai dengan pemain tersebut,” tambah mantan manajer Persija Jakarta ini.

Baca Juga  Inilah Orangnya Menjadikan Ramadhan Sananta Bomber Timnas Menakutkan Lawan

“Setelah kedua belah pihak setuju dan cocok, langkah berikutnya adalah mengundang pemain tersebut untuk datang ke Indonesia, khususnya Jakarta. Jika sudah bertemu dengan Pak Ketua, sudah pasti (akan dinaturalisasi), seperti halnya pemain lain seperti Jay Idzes,” tegas Ronny Pangemanan.

Sebelumnya, Erick Thohir dalam sebuah wawancara menyatakan akan melakukan konferensi video dengan sejumlah pemain keturunan dalam beberapa minggu ini. Pertanyaannya kemudian muncul, siapakah pemain yang dimaksud?

Jika pemain masuk dalam kategori Grade A, itu berarti pemain tersebut telah tampil di level tertinggi dalam sebuah kompetisi. Salah satu prediksi adalah penyerang FC Utrecht, Ole Romeny.

Baca Juga  Akram Afif dan Almoez Ali Antar Qatar Menang Telak atas Lebanon 3-0

Ole Romeny, yang baru berusia 23 tahun, musim ini baru mencetak satu gol dari 13 penampilannya di Liga Belanda 2023-2024. Namun, saat membela FC Emmen di Liga Belanda 2022-2023, Ole Romeny berhasil mencetak 11 gol!

Keunggulan Ole Romeny terletak pada kemampuan dribbling dan ketenangannya dalam menuntaskan peluang. Kita tunggu saja siapakah penyerang yang akhirnya benar-benar dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *