Sport  

Keputusan Kontroversial Wasit di Pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid

Laga RB Leipzig vs Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2023-2024.
Laga RB Leipzig vs Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Fajarharapan.id – Gol yang tak disahkan oleh wasit dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara RB Leipzig dan Real Madrid menimbulkan kontroversi yang menarik untuk dibahas.

Pertandingan tersebut berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB dan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Real Madrid.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Brahim Diaz (48’) melalui aksi individu yang brilian. Namun, skor bisa saja berbeda jika gol RB Leipzig tidak dianulir oleh wasit.

Ada satu gol yang dianulir karena terjadi offside, gol itu tercipta lewat sundulan pemain RB Leipzig, Benjamin Sesko, yang seharusnya masuk ke gawang Andriy Lunin.

Baca Juga  Dorongan Untuk Komunikasi Lebih Baik, Elkan Baggott Terus Perdalam Bahasa Indonesia

Meskipun demikian, wasit memutuskan untuk membatalkan gol tersebut dengan alasan Sesko sudah berada di posisi offside sebelum bola dikirimkan kepadanya.

Thierry Henry, legenda sepakbola asal Prancis, mengomentari keputusan wasit terkait gol yang dianulir tersebut. Menurutnya, keputusan itu sudah tepat.

“Pembatalan gol adalah keputusan yang tepat. Pada awalnya saya pikir itu gol, tetapi dalam tayangan ulang, Anda bisa melihat bahwa itu tidak sah,” ujar Henry.

Di sisi lain, Andriy Lunin, kiper Real Madrid, mengakui bahwa ada pemain yang mengganggunya ketika dia mencoba menyelamatkan gol yang sebelumnya disundul oleh Sesko. Namun, dia merasa bersyukur bahwa gol tersebut dianulir karena Sesko sudah berada di posisi offside.

Baca Juga  Viktor Axelsen Beberkan Kunci Kesuksesan Atasi Kodai Naraoka di Final Malaysia Open 2023

Dengan kemenangan tipis 1-0, Real Madrid memiliki keunggulan saat melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions 2023-2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada tanggal 7 Maret 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *