Sport  

Mauricio Pochettino Puji Kemenangan Dramatis Chelsea atas Crystal Palace

Chelsea berhasil menang 3-1 atas Crystal Palace di Liga Inggris 2023-2024.
Chelsea berhasil menang 3-1 atas Crystal Palace di Liga Inggris 2023-2024.

London Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, merasa bahwa kemenangan dramatis The Blues atas Crystal Palace bukan hanya sekadar meraih tiga poin. Kemenangan tersebut juga dianggap sebagai motivasi bagi para pemain menjelang pertandingan berat melawan Manchester City.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace dalam pertandingan ke-24 Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Selhurst Park Stadium pada Selasa (13/2/2024). Meskipun tertinggal lebih dulu akibat gol dari Jefferson Lerma pada menit ke-30, Chelsea mampu bangkit dan meraih kemenangan berkat gol-gol dari Conor Gallagher (menit ke-47 dan 90+1′) serta Enzo Fernandez (menit ke-90+4′).

Kemenangan ini menghentikan catatan dua kekalahan beruntun Chelsea dan membuat mereka menempati posisi ke-10 dengan 34 poin.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa Chelsea tampil lambat dan datar pada babak pertama, namun ia merasa timnya pantas mendapatkan kemenangan setelah tampil lebih baik pada babak kedua.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2023: Dua Alasan Kuat Menyertainya

“Dalam babak pertama, kami tampil lambat dan datar. Kami merasa kecewa dengan performa kami selama 45 menit, tetapi pada babak kedua, kami bisa memulai pertandingan dengan cara yang seharusnya. Akhirnya, saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan,” ujar Pochettino seperti yang dilaporkan oleh Football London.

Pochettino berharap Chelsea bisa menampilkan performa seperti saat mereka mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam putaran keempat Piala FA 2023-2024, di mana mereka bisa secara konsisten menciptakan peluang dan tampil dengan baik. Selain itu, ia menekankan bahwa kemenangan atas Crystal Palace akan menjadi motivasi bagi Chelsea menjelang pertandingan melawan Manchester City.

“Kami berusaha untuk lebih konsisten dalam menciptakan peluang dan menampilkan performa yang bagus, seperti yang kami lakukan saat melawan Aston Villa. Sekarang kami telah mendapatkan tiga poin yang membantu kami mempersiapkan diri menghadapi Manchester City pekan depan,” jelasnya.

Baca Juga  Hotspur Curi Poin Penuh dengan Kemenangan 2-1 atas Crystal Palace, Pemain Ini Jadi Pahlawan

Chelsea akan melawan Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (18/2/2024) dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Meskipun Manchester City diunggulkan, Chelsea tetap berharap untuk meraih hasil yang positif.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *