Sport  

Peringatan dari Piala Asia, Timnas Vietnam Siapkan Diri Hadapi Kekuatan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam bakal hadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Vietnam bakal hadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Fajarharapan.id – Salah satu media dari Vietnam, Soha VN, mengungkapkan prediksi bahwa Timnas Vietnam akan menghadapi kesulitan saat bertemu dengan Timnas Indonesia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan berlangsung pada bulan Maret 2024 mendatang. Prediksi ini didasarkan pada hasil pertemuan terakhir kedua tim di Piala Asia 2023.

Tahun ini, Vietnam memiliki banyak target penting dalam mengembangkan sepak bola mereka. Salah satunya adalah menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tanggung jawab besar.

Tim yang dilatih oleh Philippe Troussier akan menghadapi Timnas Indonesia dua kali dalam babak lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertama, mereka akan bertandang ke markas Timnas Indonesia pada tanggal 21 Maret 2024, dan lima hari kemudian akan menjamu skuad Garuda.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Oleh karena itu, Soha VN dalam artikel berjudul “Tantangan Tim Vietnam 2024: Kembali ke Peringkat 1 Asia Tenggara, Impikan Piala Dunia” menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh dianggap remeh.

Baca Juga  Optimisme Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Berambisi Kejutkan Piala Asia 2023

Media Vietnam tersebut mengakui bahwa skuad Garuda yang ditangani oleh Rafael Struick telah menunjukkan kemajuan yang pesat sejak ditangani oleh Shin Tae-yong, sehingga diprediksi akan membuat Vietnam mengalami kesulitan.

“Indonesia dianggap sebagai pesaing langsung Vietnam dalam Grup F. Oleh karena itu, pertemuan dengan tim dari ribuan pulau tersebut menjadi sangat penting bagi Timnas Vietnam,” tulis Soha VN pada Minggu (11/2/2024).

“Mereka tidak lagi bisa mengintimidasi Indonesia dengan mudah. Lawan mereka telah berkembang, sementara Vietnam sedang mengalami masa sulit di bawah asuhan pelatih Troussier,” tambahnya.

Baca Juga  Enea Bastianini Akui Kesulitan Menyalip dalam MotoGP Thailand 2023

“Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia 2023 adalah sebuah peringatan bagi Timnas Vietnam. Mereka diprediksi akan menghadapi kesulitan dalam dua pertandingan pada bulan Maret mendatang,” lanjut tulisannya.

Kekalahan tersebut membuat pelatih Troussier mendapat tekanan yang besar. Bahkan, jika Vietnam tidak mampu membalas dendamnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Troussier berisiko untuk dipecat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *