Sport  

Fokus dan Konsentrasi Tinggi, Kunci Sukses Persija Jakarta Menurut Thomas Doll

Thomas Doll harap Persija Jakarta bisa maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2023-2024.
Thomas Doll harap Persija Jakarta bisa maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2023-2024

JakartaThomas Doll mendorong Persija Jakarta untuk meningkatkan tingkat agresivitas mereka dalam sisa musim Liga 1 2023-2024. Selain itu, arsitek asal Jerman tersebut juga menekankan kepada Riko Simanjuntak dan rekan-rekannya agar lebih fokus dan konsentrasi tinggi guna meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Dengan tersisa 10 pertandingan di Liga 1 2023-2024, Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) akan berusaha keras. Pertandingan terdekat mereka adalah melawan Madura United pada pekan ke-25, Kamis (22/2/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Menjelang pertandingan tersebut, Thomas Doll telah mengidentifikasi beberapa kelemahan Persija Jakarta yang perlu segera diperbaiki. Salah satunya adalah kelemahan dalam menghadapi umpan panjang dan persaingan bola udara dengan lawan. Oleh karena itu, Doll meminta kepada timnya untuk bisa mengantisipasi kedua masalah tersebut.

“Dalam mengantisipasi umpan panjang dan duel udara, kita harus lebih kuat lagi. Saya melihat bahwa kami sering kebobolan dalam beberapa pertandingan terakhir karena tidak mengatasi kedua hal tersebut,” ujar Thomas Doll seperti yang dilaporkan oleh laman resmi Persija Jakarta pada Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga  Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, Optimis Kehadiran Wasit Jepang Tingkatkan Kualitas Liga 1

Lebih lanjut, pelatih berusia 57 tahun itu juga berharap agar Riko Simanjuntak dan rekan-rekannya dapat meningkatkan beberapa aspek dalam serangan, terutama dalam hal agresivitas. Selain itu, Doll menekankan perlunya konsentrasi tinggi dan fokus sepanjang pertandingan guna meraih kemenangan.

“Saya pikir tim harus lebih agresif. Selain itu, tim juga memerlukan konsentrasi yang lebih tinggi dan fokus yang sangat tinggi,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Saat ini, Persija Jakarta menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 32 poin dari 24 pertandingan. Situasi ini membuat perjalanan Persija Jakarta menuju empat besar Liga 1 musim ini menjadi semakin sulit.

Baca Juga  Massimiliano Allegri Berambisi Raih Kemenangan Penting Lawan Napoli untuk Pertahankan Posisi di Puncak Liga Italia

Sebagai catatan, format Liga 1 musim ini menggunakan sistem championship series, di mana hanya empat tim peringkat teratas yang berhak melaju ke babak semifinal. Di babak tersebut, keempat tim akan bersaing untuk merebut gelar juara Liga 1 2023-2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *