Sport  

Widodo Cahyono Putro Gantikan Fernando Valente di Arema FC

Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih baru Arema FC.
Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih baru Arema FC

MALANG Arema FC segera mengumumkan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru untuk sisa musim Liga 1 2023-2024. Keputusan ini diambil untuk menggantikan posisi Fernando Valente yang baru saja dipecat beberapa jam sebelumnya.

Wiebie Dwi Andriyas, manajer tim Arema FC, mengonfirmasi bahwa manajemen segera bertindak cepat setelah pemecatan Valente, dengan merekrut Widodo. Menurutnya, mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut akan menjadi pelatih utama yang akan memimpin tim dalam sisa musim Liga 1 2023-2024.

“Di situasi seperti ini, manajemen harus bertindak cepat, dan kami memutuskan untuk menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih utama untuk memimpin tim,” ungkap Wiebie pada Jumat (9/2/2024).

Widodo dipilih sebagai pelatih utama karena dianggap memiliki karakter yang kuat untuk mengelola tim. Terlebih lagi, Arema FC saat ini membutuhkan sosok yang memiliki karakter untuk meningkatkan kinerja tim dan keluar dari zona degradasi.

Baca Juga  Arema FC Siap Bertarung Melawan Persib Bandung di Liga 1 Musim 2023 - 2024

“Alasan utama kami memilihnya adalah karena karakter dan pengalaman. Kami percaya bahwa Coach Widodo adalah sosok pelatih yang memiliki karakter dan pengalaman yang diperlukan, hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengangkat Arema FC dari zona degradasi,” jelas Wiebie.

Sebelumnya, manajemen Arema FC secara resmi telah memecat Valente dari posisinya sebagai pelatih utama. Rentetan hasil buruk diyakini menjadi alasan di balik keputusan manajemen untuk memberhentikan pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini, Arema FC masih berada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Catatan poin ini didapat dari lima kemenangan, enam hasil imbang, dan 13 kekalahan.

Baca Juga  Arema FC Berupaya Redam Kebobolan, Strategi Baru di Lini Pertahanan Liga 1 2023-2024

Reputasi Widodo dalam sepakbola Indonesia cukup cemerlang. Ia pernah menangani tiga tim Liga 1, antara lain Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC.

Widodo juga telah mengantarkan Bali United menjadi runner-up Liga 1 2017. Selain itu, ia juga membawa Persita promosi ke Liga 1 pada tahun 2020.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *