Sport  

Optimisme Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong bersama para pemain muda Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong bersama para pemain muda Timnas Indonesia.

Fajarsharapan.id – Media Vietnam, Soha.vn, tidak terkejut melihat Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Hal ini karena dianggap bahwa Shin Tae-yong memiliki sejumlah pemain muda berbakat saat ini.

Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi dalam ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024.

Menghadapi ajang tersebut, Shin Tae-yong dinilai memiliki keyakinan yang tinggi untuk membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kesuksesan. Keyakinan ini tampak muncul setelah Shin Tae-yong berhasil mencatat sejarah bersama Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

Pada Piala Asia 2023, tim Garuda berhasil melaju ke babak 16 besar, sebuah prestasi yang menjadi catatan sejarah baru karena pertama kalinya Timnas Indonesia berhasil mencapai babak tersebut.

Kini, Shin Tae-yong dianggap dapat mengulangi prestasi manisnya di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, ia memiliki sejumlah pemain muda berkualitas seperti Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Bahkan, Soha.vn tidak heran jika Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal dalam ajang tersebut.

Baca Juga  Kecewa di Emirates Stadium, Arsenal Gagal Dekati Puncak Klasemen

“Pelatih Indonesia Menyatakan Perang Terhadap Vietnam, Bermimpi Mengulangi Prestasi Pelatih Park Hang-seo,” demikian judul dari artikel Soha.vn yang dikutip pada Senin (5/2/2024).

“Pelatih Shin Tae-yong Kembali dengan Penuh Keyakinan dari Piala Asia 2023. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan melaju ke babak perempatfinal di Piala Asia 2023. Ini merupakan pencapaian sejarah pertama bagi Timnas Indonesia dalam turnamen bergengsi di Asia,” lanjut artikel tersebut.

“Di Asia Tenggara, tim dengan performa terbaik di Piala Asia U-23 adalah Vietnam U-23 di bawah bimbingan pelatih Park Hang-seo sejak 2018 dengan prestasi mencapai final,” tambah Soha.vn.

Baca Juga  Jorge Lorenzo Proyeksikan: Marc Marquez Kembali Bersaing di MotoGP 2024

“Jika berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, ini akan menjadi pencapaian bersejarah dan luar biasa bagi sepakbola Indonesia, mirip dengan prestasi yang pernah diraih oleh pelatih Park untuk sepakbola Vietnam,” jelasnya.

“Menggapai impian untuk melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 bukanlah hal yang tidak mungkin bagi pelatih Shin Tae-yong karena ia memiliki banyak pemain muda berbakat,” demikian penutup dari artikel Soha.vn.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *