Sport  

Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, Terima Sambutan Hangat Jelang Bentrok dengan Persib Bandung

Pemain Persis Solo, Sutanto Tan.
Pemain Persis Solo, Sutanto Tan.

Bandung Sutanto Tan, gelandang Persis Solo, mengakui mendapat sambutan yang hangat menjelang pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang akan digelar pada Minggu (4/2/2024).

Sutanto menerima dengan lapang dada sambutan tersebut. Baginya, hal tersebut wajar mengingat pengalamannya pernah mengikuti program pendidikan dan pelatihan di Persib sebelum akhirnya memasuki dunia sepak bola profesional.

“Dulu saya mengikuti diklat di sini (Persib) bersama dengan Febri Hariyadi, Abdul Aziz, dan Henhen. Saya berterima kasih atas sambutan dari beberapa teman yang masih mengingat saya di sini, mengingat saya pernah berkarir di sini ketika mengikuti program diklat,” ungkap Sutanto di Graha Persib, Bandung, pada Sabtu (3/2/2024).

Namun demikian, Sutanto menegaskan bahwa ia akan tetap bersikap profesional dalam pertandingan tersebut. Meskipun memiliki hubungan emosional dengan Persib, sebagai seorang pemain profesional berusia 29 tahun, ia bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Persis Solo dan meraih kemenangan atas Persib Bandung.

Baca Juga  Pratama Arhan Bakal Bergabung dengan Suwon FC di Liga Korea Selatan

“Sebagai seorang pemain profesional, saya harus memberikan segalanya dan tidak hanya saat melawan Persib, tapi juga mengikuti instruksi pelatih. Itulah yang saya terapkan pada diri saya untuk selalu bermain dengan 100 persen,” jelasnya.

“Saya mungkin memiliki semangat ekstra saat melawan Persib, tetapi saya akan memberikan segalanya di setiap pertandingan untuk klub saya, Persis Solo,” tegasnya.

Gelandang yang berasal dari Pekanbaru ini juga merasa percaya diri tinggi menghadapi Persib Bandung. Pasalnya, dalam pertandingan sebelumnya, timnya berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-2.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, terutama setelah meraih hasil positif melawan Madura. Itu menjadi modal bagus bagi kami dan saya pribadi sangat termotivasi dan siap untuk bertanding,” ujarnya.

Sutanto berharap Persis Solo dapat kembali meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut. Dengan demikian, tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa ini dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen Liga 1 2023/2024.

Baca Juga  Skuad Persib Bandung Kembali Berlatih Pasca-Libur, Bebas dari Hukuman

“Sebelum melawan Madura, kami menjalani pemusatan latihan lagi dan beradaptasi dengan cara bermain yang diinginkan pelatih. Kami harus saling memahami, dan hasil yang kami dapatkan melawan Madura adalah hasil dari kerja keras kami. Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan di pertandingan besok, dan kami bertekad untuk meraih hasil terbaik,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *