Sport  

Toyota Perkenalkan Hilux Double Cabin 4×4 Facelift di Indonesia untuk Tahun 2024

Penampilan Hilux Double Cabin 4x4 Facelift yang dipamerkan di depan media, Jumat.
Penampilan Hilux Double Cabin 4x4 Facelift yang dipamerkan di depan media, Jumat

Jakarta Toyota memulai tahun 2024 dengan memperkenalkan Hilux Double Cabin 4×4 Facelift di Indonesia. Kendaraan tersebut telah diperkenalkan kepada awak media di kawasan Rasuna Said pada Jumat (2/2/2024).

Mobil pikap yang menjadi andalan Toyota setelah era Kijang pikap tersebut dijual dalam empat varian dan berbagai pilihan warna, dengan harga mulai dari Rp442,4 juta hingga Rp526,5 juta. Terjadi kenaikan harga dibandingkan dengan edisi sebelumnya dari Hilux Facelift.

Pada varian tertinggi, tipe V mengalami kenaikan sekitar Rp1,7 juta menjadi Rp526,5 juta. Kenaikan tersebut sejalan dengan beberapa penyegaran yang dilakukan pada bagian eksterior dan interior. Di bagian eksterior, terlihat aplikasi gril hitam bergaya trapezoidal yang dipadukan dengan dynamic honeycomb mesh, serta headlamp yang terlihat lebih tipis.

Untuk meningkatkan kemampuan melintasi berbagai kondisi jalan, dipasanglah low floor underguard sebagai pelindung agar pengendara merasa lebih nyaman. Pada bagian bumper, terdapat vertical foglamp bezel yang digabungkan dengan lekukan garis pada kedua sisi.

Baca Juga  Hasani Abdulgani Temukan Peluang untuk Lanjutkan Naturalisasi Maarten Paes

Pada bagian interior, terdapat penyegaran terutama pada sistem multimedia, khususnya pada tipe V dan G. Tipe G dilengkapi dengan Premium Audio, sedangkan tipe V dilengkapi dengan head unit AVX 7 inci yang mendukung kemampuan mirroring. Pada tipe tertinggi juga dilengkapi dengan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan saat parkir.

Untuk tipe E, masih menggunakan sistem audio dasar. Sementara pada tipe G dan V, ditambahkan defogger atau pemanas kaca belakang. Secara mesin, tidak ada perubahan signifikan. Mobil ini masih mengandalkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc dengan tenaga mencapai 150 PS dan torsi 400 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan untuk tipe E dan G, serta otomatis 6 percepatan untuk tipe V. Toyota menyatakan bahwa teknologi Flex Fuel ini dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan bisnis dan pribadi serta ramah lingkungan.

“Penyegaran yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kendaraan ini di mata pelanggan fleet dan private, sehingga menjadi solusi mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik untuk kegiatan usaha maupun kegiatan sehari-hari para penggemar kendaraan off-road,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga  Toyota Memimpin Inovasi, Mesin Ramah Lingkungan dan Kendaraan Listrik Bersatu

Toyota Indonesia menyediakan empat pilihan warna, yaitu Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, Super White II, dan Attitude Black Metallic. Adapun harga terendah berada di kisaran Rp442,2 juta untuk tipe E, Rp475,6 juta untuk tipe G, dan Rp526,550 juta untuk tipe V atau tipe tertinggi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *