Sport  

Sky Sports Ungkap Kesepakatan Sensasional, Lewis Hamilton ke Ferrari di Musim Depan

Ferrari
Ferrari

Jakarta Lewis Hamilton, pembalap Mercedes-AMG Petronas yang telah meraih tujuh gelar juara dunia, dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim Ferrari pada musim 2025. Informasi ini disampaikan oleh Sky Sports pada Kamis (1/2/2024). Kabarnya, Hamilton akan mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Mercedes untuk mengisi posisi Carlos Sainz Jr di Ferrari pada musim mendatang.

Baca Juga  Siapa Pelatih Asing Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Rencananya, kru Mercedes di Brackley akan diberitahu tentang kepindahan Hamilton hari ini sebelum pengumuman resmi dilakukan. Meski sebelumnya terdapat spekulasi bahwa Hamilton akan beralih ke Ferrari pada musim 2024, pembalap asal Inggris itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Mercedes bersama rekan setimnya, George Russel, pada pertengahan musim 2023 lalu.

Meskipun bersama Mercedes, Hamilton telah meraih enam gelar juara dunia, namun performanya menurun dalam tiga musim terakhir. Dengan langkah ini, Hamilton hampir pasti akan memperkuat Tim Kuda Jingkrak (Ferrari) pada musim 2025, mengakhiri era kerjasama yang sukses dengan Silver Arrow (Mercedes) yang telah membawanya menjadi pembalap tersukses sepanjang sejarah F1 dengan 103 kemenangan dan 104 pole position.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *