Sport  

Ketidakharmonisan di Barcelona, Empat Pemain Utama dengan Xavi Hernandez

4 Pemain Bintang Barcelona yang Punya Hubungan Tak Harmonis dengan Xavi Hernandez.
4 Pemain Bintang Barcelona yang Punya Hubungan Tak Harmonis dengan Xavi Hernandez.

Fajarharapan.id – Sejumlah pemain bintang Barcelona dilaporkan mengalami ketidakharmonisan dengan pelatih mereka, Xavi Hernandez. Kabar ini juga disebut-sebut sebagai salah satu alasan mengapa Xavi memutuskan untuk meninggalkan kursi kepelatihan Barcelona pada akhir musim 2023-2024.

Seperti yang diketahui, Xavi baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk meninggalkan tim pada akhir bulan Juni mendatang. Legenda Barcelona tersebut menyatakan bahwa tim membutuhkan perubahan dan tidak dapat membiarkan performa buruk Barcelona berlanjut.

“Saya adalah orang yang positif, tetapi energi saya terus menurun, menurun, hingga pada titik di mana saya merasa: tidak masuk akal untuk melanjutkan. Itu adalah cara saya menjelaskannya,” ujar Xavi yang dikutip dari Sportbible pada Kamis (1/2/2024).

“Saya sudah membuat keputusan beberapa waktu yang lalu; orang-orang terdekat saya mengetahuinya. Ini adalah situasi yang saya rasa mempengaruhi klub saat ini. Jika itu berdampak pada klub, saya rasa saya harus pergi,” tambahnya.

Rencana kepergian kapten tim dan ikon lini tengah Barcelona ini juga menimbulkan spekulasi baru mengenai ketidakharmonisan antara Xavi dengan beberapa pemain Blaugrana. Ini terjadi karena kebijakan Xavi yang memberikan banyak hari libur saat kondisi tim sedang buruk.

Baca Juga  Pedri Gonzalez Rekomendasikan Erling Haaland sebagai Penerus Lewandowski di Barcelona

Berikut adalah empat pemain Barcelona yang dilaporkan memiliki hubungan tak harmonis dengan Xavi Hernandez:

  1. Marc-Andre Ter Stegen Kiper utama Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, merupakan pemain pertama yang dilaporkan mengalami ketidakharmonisan dengan Xavi. Ter Stegen, yang bertanggung jawab atas banyak gol yang masuk ke gawang Barcelona, sangat tidak puas dengan kebijakan yang diambil oleh Xavi.
  2. Frenkie De Jong Mesin permainan Barcelona, Frenkie De Jong, juga tidak senang dengan kebijakan Xavi. Sebagai pemain yang memiliki peran kunci dalam permainan tim, De Jong pasti merasa kesal jika pelatihnya memilih memberikan libur daripada berlatih.
  3. Ilkay Gundogan Ilkay Gundogan dibawa oleh Xavi dengan harapan dapat membawa semangat juara ke tim. Namun, alih-alih memberikan dampak tersebut, Gundogan justru melihat kebijakan pelatih yang merugikan tim dan berdampak pada dirinya sendiri.
  4. Robert Lewandowski Pemain terakhir yang dilaporkan tidak harmonis dengan Xavi adalah Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut bahkan menjadi sasaran kekesalan sang pelatih dalam beberapa pekan terakhir. Dalam pertandingan melawan Almeria, Lewandowski bahkan dikabarkan tidak akan dimainkan. Lewandowski juga menerima kritikan tajam dari Xavi karena penampilannya yang mulai tidak konsisten.
Baca Juga  Barcelona dan Arsenal Lolos Dramatis, Sisakan Dua Kursi di Perempatfinal Liga Champions

Demikianlah empat pemain Barcelona yang dilaporkan memiliki hubungan tak harmonis dengan Xavi Hernandez.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *