Sport  

Patah Tulang Tak Menjadi Penghalang Jordi Amat Pertandingan Krusial Timnas Indonesia vs Jepang Besok Malam

Jordi Amat saat laga kedua melawan Timnas Vietnam.
Jordi Amat saat laga kedua melawan Timnas Vietnam.

fajarharapan.id – Patah tulang tak menghentikan semangat Jordi Amat untuk pertandingan krusial Timnas vs Jepang besok malam.

Dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha Qatar, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang, Rabu (24/1/2024) dengan kick off pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, bek utama Tim Garuda, Jordi Amat, dikabarkan mengalami cedera serius pada matchday kedua melawan Vietnam.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, Jordi Amat didiagnosis mengalami patah tulang hidung akibat benturan dan pendarahan. Meski demikian, Jordi Amat dengan tekad kuat menyatakan keinginannya untuk tetap bermain dalam pertandingan penentu melawan Jepang.

“Saya yakin dua hari istirahat cukup untuk penyembuhan,” ujar Jordi Amat, yang berharap dapat menggunakan topeng pelindung wajah untuk melindungi dirinya.

Baca Juga  Perubahan Dramatis di Johor Darul Ta'zim, Pelatih dan Pemain Hengkang Akibat Pemotongan Pengeluaran

Prediksi susunan pemain dalam pertandingan Indonesia vs Jepang tetap mempertahankan starting eleven yang sukses melawan Vietnam. Apabila Jordi Amat fit, pelatih Shin Tae-yong (STY) tidak berencana mengubah formasi dengan tiga bek sejajar, termasuk Amat, Justin Hubner, dan Sandy Walsh. Pratama Arhan dan Asnawi Mangku Alam tetap menjadi andalan di sisi wing back.

Kuartet Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Yakob Sayuri, dan Egy Maulana Vikri diprediksi akan mempertahankan peran kunci mereka dalam menjaga performa timnas tetap optimal. Kontribusi Rafael Struick diharapkan dapat menciptakan tekanan signifikan di pertahanan Jepang.

Meskipun Indonesia memiliki peluang melaju ke babak 16 besar setelah kemenangan 1-0 melawan Vietnam, pertandingan melawan Jepang tetap menjadi ujian berat. Jordi Amat menegaskan keyakinannya pada karakter dan semangat luar biasa yang telah ditunjukkan oleh tim dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga  Hasil UEFA Nations League: Kalahkan Italia, Spanyol Vs Kroasia di Final

“Kami telah menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Sebagai tim, saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri, dan mari bersiap untuk bertarung melawan Jepang,” ucap Jordi Amat. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *