Sport  

Erick Thohir Ungkap Bocoran Pelatih Baru Timnas Putri, Asal Jepang Akan Tiba pada 19 Februari 2024

Erick Thohir beri bocoran soal pelatih Timnas Putri Indonesia.
Erick Thohir beri bocoran soal pelatih Timnas Putri Indonesia.

Jakarta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan petunjuk mengenai pelatih baru untuk Timnas Putri Indonesia. Menurutnya, pelatih tersebut akan berasal dari Jepang dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada tanggal 19 Februari 2024.

Sebelumnya, Timnas Putri Indonesia dikomandoi oleh Rudy Eka Priyambada. Namun, pelatih berusia 41 tahun itu telah mengakhiri masa tugasnya, dan hingga saat ini, PSSI belum mengumumkan penggantinya.

Erick Thohir membahas upaya untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia di berbagai tingkatan, termasuk tim junior dan tim nasional putri. “Pertandingan FIFA Matchday itu jangan hanya terjebak di tim senior, tetapi tim juniornya harus main, apalagi kita tidak boleh melupakan sepakbola wanita kita yang memiliki potensi,” kata Erick kepada wartawan, termasuk MNC Portal Indonesia, pada Senin (22/1/2024).

Baca Juga  Bulan Ramadhan, Berkah Bagi Rafi Kurnia, Dipilih untuk Timnas U-16

Selanjutnya, Erick mengingatkan pentingnya mengikuti perkembangan Timnas Putri Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa seorang pelatih asal Jepang akan datang ke Indonesia pada tanggal 19 Februari 2024.

“Sekarang, ada dua atau tiga pemain kita yang bermain di luar negeri, di Jerman, Jepang, dan Arab Saudi. Oleh karena itu, Insyaallah, pada tanggal 19 Februari, pelatih tim nasional dari Jepang akan hadir,” ujar Erick Thohir.

Meskipun demikian, Erick enggan membocorkan identitas pelatih tersebut. Namun, yang pasti, pelatih tersebut memiliki pengalaman membawa Timnas Putri Jepang ke Piala Dunia.

Baca Juga  Gelandang Muda Timnas Jerman U-17, Bilal Yalcinkaya, Diburu Klub Elite Spanyol

“Pelatih yang sudah membawa timnas Jepang ke Piala Dunia. Jadi, track record untuk pelatih bukan sembarangan,” tandas Erick.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *