Sport  

PSSI Umumkan Erspo sebagai Apparel Resmi Timnas Indonesia, Gantikan Mills

PSSI umumkan appareal baru Timnas Indonesia.
PSSI umumkan appareal baru Timnas Indonesia.

Jakarta PSSI resmi mengumumkan brand lokal Erspo sebagai apparel resmi Timnas Indonesia, menggantikan Mills. Skuad Garuda dijadwalkan akan mengenakan jersey baru mulai bulan Maret 2024.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menjelaskan bahwa proses pemilihan Erspo sebagai apparel resmi Timnas Indonesia berjalan transparan, dengan 20 brand yang ikut bidding. Pengumuman keputusan ini dilakukan dalam konferensi pers di Jakarta pada Senin (22/1/2024).

“Saya selalu menghargai peran Nike yang sudah bersama tim nasional kita selama beberapa tahun,” kata Erick. “Kami dorong untuk melibatkan semua brand, tapi saya sangat mengharapkan adanya brand lokal yang bisa berkolaborasi.”

Proses transparan ini melibatkan beberapa tahap seleksi, dan akhirnya, Erspo terpilih sebagai brand lokal yang akan bekerjasama dengan PSSI selama dua tahun ke depan. Erick Thohir berharap agar kolaborasi ini dapat berjalan lancar tanpa adanya pemalsuan jersey Timnas Indonesia.

Baca Juga  Pebulu Tangkis Muda Indonesia yang Diprediksi Juara BWF World Tour Championships

Erick Thohir secara rinci menjelaskan mengenai kerjasama antara PSSI dan Erspo. PSSI akan menerima uang tunai sebesar Rp5 miliar, dan ada juga bentuk kerjasama lainnya, termasuk in-time product dan royalty. Erick berharap adanya kesepahaman untuk menjaga integritas jersey Timnas Indonesia dan mencegah pemalsuan.

“Kerja samanya tentu ada cash, ada juga in-time product, dan ada juga istilahnya royalty,” ujar Erick. “Pihak Erspo menunjukkan ketulusan hati dan apresiasi, yang menjadi bagian benefit untuk kita menjaga agar semuanya berjalan lebih baik.”

Erick Thohir menegaskan bahwa Erspo harus menjaga kualitas jersey agar nyaman untuk pemain. Ada keterlibatan Erspo dalam membuat dua jenis jersey, home dan away, dengan filosofi menarik yang melibatkan supporter sebagai bagian yang melekat di jersey.

Baca Juga  Inter Milan Ukir Sejarah Buruk di Liga Italia

“Nanti di akhir tahun, ada jersi ketiga dengan kombinasi warna merah dan putih,” tambah Erick. “Kualitas jersey harus nyaman untuk pemain, karena ada dua kualitas yang harus dijaga, yakni kualitas pemain dan kualitas retail.”

Dengan pengumuman ini, diharapkan jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo dapat menjadi identitas yang membanggakan dan meningkatkan semangat para pemain serta para pendukung skuad Garuda.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *