Sport  

Antisipasi Pertandingan Besar, Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ragnar Oratmangoen berpotensi main di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.
Ragnar Oratmangoen berpotensi main di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Jakarta – Antisipasi terhadap susunan pemain Timnas Indonesia dan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan segera dibahas. Pertandingan Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Dua bulan sebelum laga berlangsung, Timnas Indonesia terlihat penuh kepercayaan diri. Hal ini didasarkan pada kemenangan 1-0 atas Vietnam pada pertemuan terakhir di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Keyakinan Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan baik di kandang maupun tandang melawan Vietnam semakin tinggi. Hal ini disebabkan oleh penambahan empat pemain keturunan pada laga tersebut.

Keempat pemain tersebut adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe A-On (menunggu disumpah WNI), Thom Haye (sedang dalam proses), dan Ragnar Oratmangoen (sedang dalam proses). Ronny Pangemanan, seorang pengamat sepakbola, menyatakan bahwa proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye diharapkan selesai pada akhir Februari atau awal Maret 2024.

Jika proses tersebut selesai dalam periode tersebut, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye akan memiliki waktu untuk menyelesaikan proses perpindahan federasi. Dengan demikian, keduanya berpotensi tampil pada pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam.

Baca Juga  Erick Thohir, Nasib Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia Dibahas

“Bicara dengan Pak Ketua Umum (Erick Thohir) terkait proses naturalisasi, semuanya berjalan baik. Pak Erick menyatakan bahwa proses naturalisasi akan dipercepat agar mereka bisa bermain melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” kata Bung Ropan, seperti yang dilaporkan dari channel YouTube Bung Ropan, pada Senin (22/1/2024).

“Menurut Pak Erick, pada akhir Februari atau awal Maret 2024, semuanya akan selesai, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk tampil menghadapi Vietnam. Jadi, fokus saat ini adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye untuk menyelesaikan proses mereka secepat mungkin, baru kemudian Maarten Paes,” tambah Bung Ropan.

Diperkirakan Shin Tae-yong akan memilih formasi andalannya 3-4-3 saat berhadapan dengan Vietnam. Dalam susunan tersebut, Ernando Ari dipercayakan sebagai penjaga gawang.

Selanjutnya, tiga bek sejajar akan diisi oleh trio Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner, yang dianggap sebagai kombinasi terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini.

Pada posisi empat gelandang sejajar, diperkirakan akan ada Sandy Walsh (wing back kanan), Shayne Pattynama (wing back kiri), Thom Haye (gelandang sentral), dan Ivar Jenner (gelandang sentral). Mereka akan memberikan dukungan kepada tiga pemain serang di lini depan, yakni Yakob Sayuri sebagai winger kanan, Marselino Ferdinan (winger kiri), dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah).

Baca Juga  Shin Tae-yong Pamer Kepercayaan Menjelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023

Diharapkan kombinasi nama-nama di atas dapat membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan baik di kandang maupun tandang melawan Vietnam. Jika berhasil mengumpulkan enam poin dari Vietnam, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (3-4-3): Ernando Ari; Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Thom Haye, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *