Sport  

Joan Mir; Kunci Sukses MotoGP Bukan Hanya Motor Cepat, Tapi Juga Konsistensi

Pembalap Tim Repsol Honda, Joan Mir.
Pembalap Tim Repsol Honda, Joan Mir.

AALST Tim Repsol Honda terus berupaya keras meningkatkan performa motor RC213V mereka, yang saat ini tertinggal jauh dibandingkan dengan tim-tim pabrikan Eropa lainnya. Menurut Joan Mir, pembalap Repsol Honda, bukan hanya motor yang kompetitif yang dibutuhkan timnya, melainkan juga konsistensi dalam penampilan di MotoGP 2024.

Meskipun memiliki motor yang tidak terlalu cepat, Mir membuktikan keunggulan Suzuki Ecstar dengan konsistensi di setiap balapan dan memenangkan gelar juara MotoGP pada tahun 2020. Meskipun saat itu banyak yang tidak memprediksi kemenangan Mir.

Mir menjelaskan bahwa kunci kesuksesan Suzuki adalah motor yang konsisten dan mampu tampil baik di setiap balapan, bukan hanya kecepatan maksimum. Oleh karena itu, untuk meraih prestasi serupa, Mir berharap Honda dapat memberikan motor yang kompetitif dan dapat diandalkan.

Baca Juga  Aji Santoso Puji Kinerja Wasit Jepang di Liga 1 2023-2024, Tapi Enggan Berharap Banyak

“Untuk mencapai sesuatu yang penting, kita harus memahami bagaimana cara konsisten dan menghindari kesalahan. Ketika saya memenangkan kejuaraan dengan Suzuki, kami paling kekurangan traksi saat keluar tikungan. Meskipun Honda bekerja keras, perubahan membutuhkan waktu,” ujar Mir seperti dilansir dari Corsedimoto, Senin (22/1/2024).

Mir memberikan kabar baik dengan mengatakan bahwa terdapat perubahan besar di Repsol Honda untuk MotoGP 2024. Ia siap beradaptasi dan berharap hasil positif dari perubahan besar tersebut.

“Pasti ada beberapa perubahan di Honda, tetapi biasanya perlu beberapa tahun untuk melihat apakah perubahan besar itu berhasil atau tidak,” tambah Mir.

Baca Juga  Chelsea Siap Tempur Hadapi Aston Villa di Piala FA, Pochettino Tekankan Momentum Positif

“Semuanya seperti taruhan. Kami membutuhkan perubahan, dan saya melihat ada kemajuan. Meskipun saya memiliki lebih banyak waktu daripada Marc (Marquez), namun tidak banyak,” tutupnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *