Sport  

Erick Thohir Pastikan Dukungan Langsung untuk Timnas Indonesia di Laga Terakhir Grup D Piala Asia 2023

Erick Thohir bersama para pemain Timnas Indonesia.
Erick Thohir bersama para pemain Timnas Indonesia.

Jakarta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi dukungannya secara langsung untuk perjuangan Timnas Indonesia dalam pertandingan pamungkas Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang. Erick Thohir berencana terbang ke Qatar untuk menyaksikan laga tersebut.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan dilanjutkan dengan menghadapi Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu, 24 Januari 2024, malam WIB.

“Erick Thohir mengatakan, ‘Insya Allah saya ke Qatar tanggal 22 Januari, sampai sana 23 Januari 2024,’” ujar Erick Thohir di Jakarta pada Jumat, 19 Januari 2024.

Erick Thohir menjelaskan bahwa kedatangannya ke Qatar juga melibatkan pelaksanaan tugasnya sebagai Menteri BUMN. Selain mendukung Timnas Indonesia, Erick Thohir juga memiliki tanggung jawab negara yang akan diemban di sana.

Baca Juga  Sevilla Terkapar di Tangan Arsenal: Gol Martinelli Jadi Penyebab Utama

“Di sana juga ada meeting sebagai menteri,” jelas Erick Thohir.

Erick Thohir mengimbau Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi tim yang dijuluki Samurai Biru, Timnas Jepang. Hal ini diharapkan dapat membawa kejutan dalam pertandingan tersebut dan membantu Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar.

“Ya, kembali fokus. Jangan melihat ini Jepang, siapa tahu bisa seri atau menang. Yang penting perjuangan,” ujar Erick.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup D dengan tiga poin terkumpul. Sementara itu, Jepang menduduki peringkat kedua dengan poin yang sama seperti Timnas Indonesia, namun unggul selisih gol.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *