Sport  

Vietnam Kehilangan Tiket Piala Asia 2023, VTV Menghibur Diri dengan Video Kemenangan Lawan Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.
Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Timnas VietnamMedia Vietnam, VTV, mencoba menghibur diri dengan membagikan video kemenangan Timnas Vietnam 4-0 atas Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Langkah ini diambil setelah Vietnam mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia dalam pertandingan fase grup Piala Asia 2023.

Timnas Vietnam menelan pil pahit saat menghadapi Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat, 19 Januari 2024 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam kalah dengan skor 0-1, dengan gol semata wayang Timnas Indonesia yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti.

Hasil tersebut mengakibatkan Vietnam tersingkir dari Piala Asia 2023, meskipun mereka masih memiliki satu pertandingan lagi di Grup D melawan Irak pada Rabu, 24 Januari 2024 malam WIB.

Baca Juga  Aldila Sutjiadi Pecahkan Ekspektasi, Tembus Babak 16 Besar Australia Open 2024

Meskipun mengalami kekecewaan, media Vietnam, VTV, mencoba menghibur diri dengan membagikan video kemenangan besar Timnas Vietnam 4-0 atas Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kemenangan itu terjadi saat kedua tim berada dalam Grup G, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 7 Juni 2021.

Gol-gol spektakuler Vietnam dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51’), Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’). Video tersebut diunggah oleh VTV dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen, termasuk dari Indonesia.

Baca Juga  Perebutan Tiket Olimpiade 2024 di Paris, Timnas Indonesia vs Guinea Disiarkan RCTI Besok Malam

Beberapa komentar dari netizen Indonesia menyatakan sindiran terhadap hasil buruk Timnas Vietnam di Piala Asia 2023, sambil merendahkan level sepak bola di kawasan AFF yang dipaksa bermain di tingkat Asia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *