Sport  

Black Steel Menang Telak 3-1 atas Unggul FC dalam Liga Futsal Profesional 2023-2024

Black Steel FC menang 3-1 atas Unggul FC di Liga Futsal Profesional 2023-2024.
Black Steel FC menang 3-1 atas Unggul FC di Liga Futsal Profesional 2023-2024.

Palu Black Steel berhasil menaklukkan Unggul FC dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Futsal Profesional 2023-2024 pada Minggu (21/1/2024) siang WIB. Bertanding di GOR GBK Palu, Sulawesi Tengah, Black Steel meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Unggul FC.

Rangkaian Pertandingan

Babak Pertama

Black Steel menunjukkan ketangguhan pertahanan di awal pertandingan, sedangkan Unggul FC mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menembus pertahanan yang rapat.

Setelah empat menit berlalu, Unggul FC mendapatkan peluang melalui sepakan Andreas Teran, tetapi bola melenceng tipis ke samping kanan gawang.

Black Steel kemudian mulai mengembangkan permainan dan mendapatkan peluang melalui Evan Soumilena dan Samuel Amos. Meskipun demikian, penyelesaian akhir yang kurang akurat belum menghasilkan gol.

Di pertengahan babak pertama, permainan berlangsung alot, dengan kedua tim memainkan bola dengan umpan-umpan pendek mencari celah di pertahanan lawan. Namun, peluang matang sulit diciptakan, dan sepakan-spekulan lebih dominan.

Baca Juga  Drama Sembilan Gol: Cosmo JNE FC Menang 6-3 atas Halus FC di Pekan Perdana Liga Futsal Profesional 2023-2024

Satu menit menjelang akhir babak pertama, Black Steel membuka keunggulan melalui gol Evan Soumilena. Pemain asal Papua itu menerima umpan tidak sempurna dari Anton Cahyo, mengontrol bola dengan dadanya, dan melepaskan sepakan voli yang keras.

Kiper lawan, Muhammad Ali Bagir, terdiam karena sudah meninggalkan posisi gawangnya. Dengan demikian, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Black Steel.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Black Steel melanjutkan serangan sejak menit pertama. Hasilnya, mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol kedua Evan Soumilena.

Tetap menyerang, Black Steel menambah gol ketiga melalui Francisco Matheus. Meskipun unggul tiga gol, Black Steel tetap agresif menyerang dengan kombinasi serangan ciamik di lini depan.

Lima menit menjelang akhir pertandingan, Unggul FC berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Oscar Daniel Fernandez. Meski demikian, Black Steel tidak mengurangi intensitas serangan.

Baca Juga  Kancil WHW Sama Kuat dengan Bintang Timur Surabaya di Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023-2024

Pada detik-detik terakhir pertandingan, Unggul FC hampir mencetak gol kedua melalui tembakan Andreas Teran, tetapi bola melenceng dari sasaran. Akhirnya, Black Steel mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *