Sport  

Optimisme Marc Klok, Timnas Indonesia Bersiap Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Marc Klok optimistis Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.
Marc Klok optimistis Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023

DOHA Marc Klok penuh optimisme terkait peluang Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 1-0 pada matchday dua Grup D. Peluang untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar bagi Tim Merah Putih.

Pertandingan antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia digelar pada Jumat, 19 Januari 2024, malam WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Skuad Garuda memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal dari Asnawi Mangkualam melalui titik penalti pada menit ke-42.

Klok menyatakan bahwa Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk mencapai target lolos ke babak 16 besar. Baginya, kemenangan melawan Vietnam adalah hasil dari performa tim yang luar biasa.

“Mimpi kami untuk mencapai babak 16 besar masih tetap hidup,” ujar Klok, sebagaimana yang dikutip dari akun Instagram pribadinya @marcklok, pada Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga  Shayne Pattynama, Shin Tae-yong Mengubah Gaya Bermain Timnas Indonesia

“Impian itu terwujud berkat kinerja tim yang luar biasa dan kemenangan yang sangat penting,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Jepang dalam pertarungan memperebutkan satu tiket lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Salah satu di antara kedua tim tersebut akan menjadi pendamping Irak yang telah lebih dahulu memastikan diri lolos sebagai pemuncak klasemen dengan enam poin. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga, sedangkan Jepang menduduki peringkat kedua, keduanya dengan raihan tiga poin.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 vs China Taipe Kualifikasi Piala Asia U-23 Nanti Malam di RCTI

Peluang bagi Indonesia untuk lolos sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik juga terbuka lebar. Selain bertahan imbang melawan Samurai Biru, Marc Klok dan rekan-rekannya harus menghindari kekalahan dengan selisih gol yang besar.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *