Sport  

Antisipasi Laga Kritis Timnas Indonesia vs Jepang, Prediksi Line Up dan Strategi Menjelang Piala Asia 2023

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023.
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023.

Jakarta – Pertandingan hidup mati antara Timnas Indonesia dan Jepang di Piala Asia 2023 akan segera digelar, dan berikut adalah prediksi susunan pemain yang akan diturunkan dalam laga pamungkas Grup D pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Setelah dua pertandingan, kedua tim menempati posisi kedua dan ketiga di Grup D dengan perolehan tiga poin yang sama. Meski begitu, Jepang unggul selisih gol (+1) dibanding Timnas Indonesia (-1).

Untuk melaju ke babak 16 besar secara otomatis sebagai runner-up (posisi juara grup sudah dipegang Irak), Timnas Indonesia harus mengalahkan Jepang. Sementara itu, jika ingin lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia dapat mencapainya dengan hasil imbang atau kekalahan yang tidak terlalu telak dari Jepang.

Pelatih Shin Tae-yong diperkirakan akan tetap mengandalkan formasi andalannya, yakni 3-4-3. Ernando Ari diharapkan akan kembali berada di posisi penjaga gawang setelah penampilan gemilangnya saat Timnas Indonesia menang 1-0 melawan Vietnam.

Baca Juga  Timnas Australia dan Uzbekistan Bersaing Ketat, Pertandingan Grup B Piala Asia 2023 Berakhir Imbang 1-1

Pada lini pertahanan, trio bek utama yang akan diturunkan adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner. Sementara di posisi wing back kanan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sebelah kirinya.

Di lini tengah, duet Shayne Pattynama dan Ivar Jenner akan bertanggung jawab sebagai gelandang sentral. Shayne Pattynama, yang biasanya bermain sebagai wing back atau fullback kiri, akan menjadi pilihan untuk menjaga stabilitas di lini tengah.

Di ujung serangan, trio lini depan Timnas Indonesia diprediksi akan diisi oleh Yakob Sayuri (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri), dan Rafael Struick (penyerang tengah). Namun, keterlibatan Ramadhan Sananta masih menjadi tanda tanya karena pemain asal Persis Solo ini mengalami sedikit masalah kebugaran. Shin Tae-yong berharap Ramadhan Sananta dapat berkontribusi jika dibutuhkan di babak kedua.

Baca Juga  Potret Kesiapan Yael Liesdek, Pemain SC Telstar, untuk Berkostum Timnas Indonesia

Semoga Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal dalam pertandingan melawan Jepang. Kemenangan tidak hanya akan membawa mereka melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup D, tetapi juga akan meningkatkan posisi mereka dalam peringkat FIFA dunia dengan perolehan 30 poin, mengangkat posisi mereka ke peringkat 132 dunia (naik 10 posisi)!(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *