Sport  

Stefano Pioli Bidik Putus Rekor Buruk AC Milan di Markas Udinese

Stefano Pioli berharap AC Milan bisa memutus rekor buruk di markas Udinese.
Stefano Pioli berharap AC Milan bisa memutus rekor buruk di markas Udinese

Milan Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berambisi mengakhiri rekor buruk Rossoneri saat melawat ke markas Udinese sejak tahun 2020. Ia mengajak para pemainnya untuk tidak terbebani oleh sejarah negatif tersebut.

Pertandingan antara Udinese dan AC Milan akan berlangsung pada giornata 21 Liga Italia 2023-2024. Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Bluenergy, Udine, pada Minggu, 21 Januari 2024, pukul 02.45 WIB.

Kondisi terakhir kedua tim menunjukkan perbedaan signifikan. Anak asuh Pioli berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Italia 2023-2024, sementara Udinese harus puas bermain imbang 2-2 di kandang Fiorentina.

Hasil positif tersebut membawa AC Milan bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2023-2024, menempati posisi ketiga dengan nilai 42.

Meskipun begitu, performa AC Milan sempat terganggu oleh kekalahan dari Atalanta di ajang Coppa Italia 2023-2024, yang merusak harapan Olivier Giroud dan rekan-rekannya untuk meraih trofi musim ini.

Baca Juga  Peran Zlatan Ibrahimovic dalam Rencana Rekrutmen Striker Baru AC Milan

Tambahan lagi, AC Milan belum pernah meraih kemenangan di markas Udinese sejak tahun 2020. Pioli menyatakan keinginan untuk mengakhiri rekor buruk tersebut pada pertandingan dini hari nanti.

“Yang terpenting adalah pertandingan besok, bukan apa yang terjadi di masa lalu saat bertemu mereka. Kami adalah tim yang berbeda. Meskipun mereka tampil baik, kami juga memiliki performa yang solid,” ungkap Pioli, dikutip dari Sempre Milan, Sabtu (20/1/2024).

“Kami dua tim yang akan berusaha saling mengalahkan. Tidak boleh ada rasa takut, kita harus selalu memiliki semangat dan kejelasan untuk tampil sebaik mungkin,” tambah pelatih asal Italia itu.

“Melihat terlalu jauh ke belakang tidak berguna, yang paling penting adalah pertunjukan kami besok. Kami sedang menjalani minggu yang baik. AC Milan harus mengamankan sebanyak mungkin poin, ini adalah tujuan kami setiap pertandingan,” tegas Pioli.

Baca Juga  Kemenangan Gemilang! Kawasaki Frontale Menang Telak 5-0 atas JDT di Liga Champions Asia

Kemenangan sangat krusial bagi AC Milan guna mempertahankan posisi di empat besar klasemen Liga Italia 2023-2024, karena ini merupakan satu-satunya harapan Il Diavolo Rosso untuk mengakhiri musim dengan sukses.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *