Sport  

Piala Asia 2023, Pertarungan Sengit Timnas Indonesia vs Vietnam Nanti Malam, Menang atau Angkat Koper Garuda Muda?

Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Irak pada laga perdana Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Irak pada laga perdana Piala Asia 2023.

Jakarta, fajarharapan.idTimnas Indonesia bersiap menghadapi tantangan berat saat bertemu dengan Timnas Vietnam dalam laga Piala Asia 2023, yang hampir mirip dengan atmosfer final. Pertandingan ini akan menjadi penentu nasib bagi Golden Star Warrior dan Skuad Garuda.

Baik Indonesia maupun Vietnam mengalami kekalahan dalam pertandingan pembuka Piala Asia 2023. Tim Merah-Putih terguling oleh Irak dengan skor 1-3, sementara Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

Maka dari itu, kemenangan menjadi keharusan bagi Indonesia atau Vietnam dalam pertarungan sengit di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. Tim yang gagal meraih kemenangan akan segera tersingkir dari Piala Asia 2023.

Baca Juga  Ancaman Dilarang di Liga Champions 2024-2025: Penyebab Manchester United Terancam Hukuman UEFA Terungkap

Pentingnya pertandingan antara Vietnam dan Indonesia diakui oleh bek tim asuhan Phillipe Troussier, Vo Minh Trong. Dia menegaskan bahwa Vietnam akan tampil dengan gaya bermain khasnya sendiri.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan akan menentukan posisi kami selanjutnya,” kata Minh Trong seperti dilaporkan oleh media Vietnam, Dantri.

“Kami semua menyadari bahwa kami harus mengatasi situasi ini dengan cara kami sendiri. Di lapangan, kami hanya fokus pada kemampuan dan bermain sepakbola dengan penuh konsentrasi untuk mencapai hasil terbaik,” tambahnya.

Vietnam memiliki keuntungan dengan memiliki satu hari lebih banyak untuk pemulihan sebelum pertandingan melawan Indonesia.

Baca Juga  Irak Kuasai Grup D Piala Asia 2023, Peluang Besar Singa Mesopotamia ke Babak 16 Besar

Dalam enam pertemuan terakhir melawan Indonesia, Vietnam belum pernah kalah dengan catatan tiga kemenangan dan tiga kali imbang.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *